Penandatanganan MoU antara Universitas Pancasila dengan Enverga University Filipina dalam mendukung

Nurul KRedaksi - Sabtu | 24 Februari 2024 | WIB
Penandatanganan MoU antara Universitas Pancasila dengan Enverga University Filipina dalam mendukung
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Penandatanganan MoU antara Universitas Pancasila dengan Enverga University Filipina dalam mendukung Implementasi Sustainable Development Goals (SDGs) membuka Peluang Kolaborasi Antar Universitas di Indonesia dan Luar Negeri

Jakarta, 24 Februari 2024 – Universitas Pancasila (UP) menjalin kerja sama dengan Enverga University Filipina melalui Manuel S. Enverga University Foundation untuk mendukung implementasi Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya dalam pencapaian SDG 4-Quality Education dan SDG 17-Partnership for the Goals. Upaya tersebut diwujudkan dengan menjalin peluang kolaborasi internasional
Dalam sambutannya Rektor Universitas Pancasila menyatakan Indonesia dan Filipina bagaikan dua sahabat lama dengan relasi erat sehingga kerja sama itu sebagai tepat untuk meneguhkan hubungan keduanya, khususnya bidang pendidikan dan seni budaya. United Nation (UN) Agenda for Sustainable Development Goals (SDGs), katanya, telah menjadi arus utama global untuk diimplementasikan oleh pemerintah maupun institusi dan masyarakat, termasuk perguruan tinggi.
Vice President for Partnership and Global Engagement Enverga University juga mengemukakan kedua universitas memiliki banyak kesamaan di berbagai bidang, sehingga kondusif bagi kerja sama strategis yang selaras dengan agenda SDGs.

Implementasi kerja sama juga langsung diwujudkan dalam kegiatan kuliah umum bertemakan "Phillipines Tourism Outlook" yang disampaikan oleh visiting lecture Dr. Jennifer Reyes dari CIHTM Enverga University. Kuliah umum dihadiri 150 mahasiswa Universitas Pancasila.