Peresmian Gedung Baru Makodim 0901/Samarinda

Biro JakartaRedaksi - Sabtu | 24 Februari 2024 | WIB
Peresmian Gedung Baru Makodim 0901/Samarinda
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Peresmian Gedung Baru Makodim 0901/Samarinda

Samarinda, Kodim 0901/Samarinda resmi memiliki gedung baru, setelah di resmikan oleh Walikota Samarinda DR. H. Andi Harun, S.T, SH, M.Si. pada hari ini Kamis 22 Februari 2024, bertempat di Makodim 0901/Samarinda Jl. Gajah Mada No. 13 Kelurahan Bugis Kecamatan Samarinda Kota. Kamis (22/02/24)

Komandan Kodim 0901/Samarinda Kolonel Czi Eko Supri Setiawan, S.Sos.,M.Han dan seluruh anggota kodim 0901/Samarinda mengucapkan terima kasih atas bantuan yang di berikan oleh Pemerintak kota Samarinda yang telah merehab bangunan Makodim 0901/Samarinda hingga menjadi semegah saat ini.

“Alhamdulilah telah di bangun 5 Gedung perkantoran makodim 0901/Samarinda, Rehab rumah jaga, Rehab rumah dinas Kodim 0901/Samarinda di Jl. Imam Bonjol, Rehab Pagar dan gapura Makodim 0901/Smd, Cor Halaman makodim, Rehab rumah dinas Kasdim dan Perkeras garasi rumah dinas Dandim 0901/Smd.

“Tidak hanya itu saja,Pemkot Samarinda juga mendukung mobil dinas untuk Dandim 0901/Smd, mobil dinas untuk Para Danramil dan motor Dinas untuk para Babinsa. Ini adalah momentum yang sangat penting bagi kita terutama bagi keluarga besar Kodim 0901/Smd, ini membuktikan terjalinnya hubungan yang baik antara Kodim 0901/Smd dan Pemerintah Kota Samarinda, dengan di bangunnya gedung baru dan di dukungnya kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua ini maka akan menambah semangat dan etos kerja kita semua dalam menjalankan dan melaksanakan tugas sehari hari”, Tutup Dandim dalam sambutannya.

Walikota Samarinda dalam sambutannya mengatakan bahwa “Kantor dan Rumah Dinas ini merupakan fasilitas yang diberikan oleh masyarakat Kota Samarinda, oleh karena itu, diperlukan komitmen serius untuk bersinergi, saling menjaga dan saling mendukung sebagai sesama aparat negara. Saya berharap ke depan, Kodim 0901/Samarinda dapat lebih memantapkan semangat baru untuk dapat meningkatkan performa di bidang keamanan.

Saya menjamin Pemerintah Kota Samarinda siap menjalankan kerjasama yang sinergis dengan Kodim 0901/Smd, salah satunya adalah dengan membentuk satuan tugas (Satgas) keamanan di tingkat kelurahan untuk meminimalisir tindak kriminal, seperti begal, pencurian, perampokan dengan langkah pembinaan kepada generasi muda agar tidak terpengaruh hal-hal yang negatif, turut menjaga kebersihan lingkungan, serta memperkokoh kemanunggalan, sehingga tercipta persatuan dan kesatuan sesama warga negara, terutama Kota Samarinda”.

Staf I Kodim 0901/Samarinda.