MoU Universitas Islam Jakarta Dengan BSI, Bersama Tingkatkan Teknologi Pembelajaran

Biro JakartaRedaksi - Sabtu | 21 Oktober 2023 | WIB
MoU Universitas Islam Jakarta Dengan BSI, Bersama Tingkatkan Teknologi Pembelajaran
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

MoU Universitas Islam Jakarta Dengan BSI, Bersama Tingkatkan Teknologi Pembelajaran

Bertempat di Aula Masjid Bab Al Rasyidi, Kampus Universitas Islam Jakarta, pada Kamis 19 Oktober 2023 Civitas Universitas IslamJakarta (UID) melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT. Bank Syariah Indonesia.Tbk. hal tersebut sebagai upaya bersama dalam meningkatkan teknologi pembelajaran guna menunjang proses pembelajaran mahasiswa di Kampus UID.

Usai melakukan Penandatanganan Rektor Universitas Islam Jakarta (UID) Prof.Dr.Ir.Raihan,M.Si. pada wartawan menjelaskan, bahwa Bank Syariah merupakan salahsatu Bank yang sesuai dengan pelayanan di Universitas Islam Jakarta, sebagaimana program layanan Syariah yang ada, sehingga kedepan pelayanan akan terus di perluas dalam pelayanan Mahasiswa, Dosen dan karyawan UID.

Kita juga ingin kerjasama sesuai Visi dan Misi Bank Syariah Indonesia, sebagai Bank Syariah terbesar di Indonesia, kita ingin mahasiswa nantinya bisa melakukan kegiatan nyata, dengan magang di BSI, serta menerapkan ilmunya dari ilmu yang selama ini didapat di kampus UID, dengan teknologi yang ada di BSI juga diharapkan dapat diberikan kepada mahasiswa dalam suatu pembelajaran.

Kerjasama ini juga sebagai Perwujudan dari Tri Darma Perguruan Tinggi melalui pendidikan, pelatihan dan penelitian, dimana UID nantinya akan meningkatkan kompetensi para Karyawan Bank Syariah Indonesia Tbk, dengan berbagai kegiatan pelatihan maupun studi lanjut, serta bersama-sama meningkatkan penelitian dibidang Ekonomi Perbankkan, dan kegiatan akademik lainnya, dimana MoU dengan Bank Syariah Indonesia Tbk ini merupakan kerjasama lembaga non pendidikan, umumnya yang nanti akan berfungsi.

Kerjasama Industri Perbankkan dengan Lembaga Pendidikan Tinggi juga merupakan fungsi utama dari Perbankan Syariah Indonesia, sebagai penghimpun dan penyaluran dana masyarakat dengan berbagai produk di BSI, untuk menunjang pembangunan nasional, dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat, harapnya.

Ditempat yang sama, Deputi Founding Dan Transaksional Bisnis PT. Bank Syariah Indonesia.Tbk Jakarta I, Bapak Jessi Rachmat Mulia menjelaskan, bahwa Kerjasama Kemitraan Kelembagaan Didalam Meningkatkan Teknologi Pembelajaran di Universitas Islam Jakarta , Bank Syariah Indonesia memang punya program untuk meningkatkan Islami ekosistem ,salah satunya kampus – kampus Islam, sekolah sekolah Islam, dan hari ini Universitas Islam Jakarta, salah satu segmen bisnis, kampus yang menjadi target bank syariah dan pak Rektor UID berkenan membuka kerjasama, Baik dalam pengelolaan keuangan dan pembayaran uang pendidikan, untuk itu kehadiran Bank Syariah Indonesia Tbk ini diharapkan juga membantu pengelolaan keuangan bagi sivitas akademika, para dekan, para dosen, para pegawai dilingkungan UID.

Jessi Rachmad Mulia juga mengungkapkan bahwa BSI punya banyak produk, yang bisa dimanfaatkan oleh pegawai, dosen , Mahasiswa melalui program layanan bank syariah dalam hal pengelolaan keuangan, tidak saja penempatan dana, juga pembiayaan para pegawai dilingkungan Universitas Islam Jakarta UID. Dengan harapan kira jadi mitra yang tumbuh besar bersama di ekosistem Islam, terus terang Bank Syariah Indonesia akan menyasar ekosistem Islam disektor pendidikan, pada saat kerja sama ini terjadi, kami sangat antusias dan bersyukur, paparnya. (Pry)