Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Berikan Pelatihan PBB Dasar.

Biro JakartaRedaksi - Kamis | 25 Mei 2023 | WIB
Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Berikan Pelatihan PBB Dasar.
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Berikan Pelatihan PBB Dasar.

Samarinda - Babinsa Koramil 0901-02/Sungai Pinang Sertu Gusti Putu Amerta memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Anak PSBR di Panti Sosial Bina Remaja Jalan D. I. Panjaitan RT.68 Komplek Indovice Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kec. Sungai Pinang Kota Samarinda. Rabu (24/5/23).

Sertu Gusti Putu Amerta mengatakan, “Tujuan diberikan latihan PBB adalah untuk menanamkan jiwa disiplin dan taat kepada aturan serta membentuk karakter kepribadian siswa-siswi sebagai generasi penerus bangsa, pelatihan PBB diawali dengan memberikan teori kemudian dilanjutkan dengan materi praktek agar tertanam betul di benak siswa-siswi tersebut tentang kedisiplinan," Kata Sertu Gusti Putu Amerta.

Menurutnya, PBB juga memiliki manfaat yang sangat berguna bagi anak-anak sekolah, yaitu melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dan mengatur emosi.
"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dari kecil Mereka mempunyai jiwa disiplin dan rasa tanggung jawab terhadap setiap pelaksanaan pekerjaan," Tambah Babinsa.

Pendim 0901/Samarinda