Parade Budaya dan Pasukan Beskap Iringi Penyerahan Daftar Caleg PDIP

Biro JakartaRedaksi - Kamis | 11 Mei 2023 | WIB
Parade Budaya dan Pasukan Beskap Iringi Penyerahan Daftar Caleg PDIP
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Parade Budaya dan Pasukan Beskap Iringi Penyerahan Daftar Caleg PDIP

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) pada Kamis, 11 Mei 2023 melakukan penyerahan Daftar Calon Anggota Legislatif secara serentak, dan untuk penyerahan Bacaleg DPRRI PDIP ke KPU Pusat tersebut, di iringi dengan Parede Budaya Tradisi, yang melibatkan para Seniman Tradisi dibawah binaan Badan Kebudayaan Nasional Pusat PDI Perjuangan, serta didukung oleh Seniman Tradisi Jawa Tengah “Komunikasi masyarakat perantauan sejagat (KASGAN)”.

Dimana Pasukan Beskap adalah para Seniman Jawa Tengah, baik Dalang, Guru Tari, MC Jawa, Pengrawit Gamelan, Pemain Ketroprak serta pelaku seni lainnya, dibawa binaan Pusat Kebudayaan Nasional PDIP, juga Ormas Komunikasi masyarakat perantauan sejagat (KASGAN) dibawah pimpinan KRT Leles Sudarmanto dan Nick Nurochman.

Adapun urutan pawai menuju KPU itu diawali dengan rombongan Black Bull Drum Corp BKN PDI Perjuangan, lalu tim Paskibra, Tim Bhineka Tunggal Ika dengan berbaju adat. Lalu ada perwakilan RedMe, angklung, wanita berkebaya yang terdiri dari ibu-ibu dan milenial, laki-laki milenial beskap jawa, ondel-ondel, dan tari serta rangkaian andong.

Rombongan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan melakukan konvoi berjalan kaki, serta menggunakan delman dari kantor DPP PDIP di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat menuju kantor KPU Pusat di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Para kader banteng tersebut menyerahkan daftar calon legislative sesuai daftar urutan, dimana PDI Perjuangan bernomor punggung 3, berkesempatan menyerahkan pada hari Kamis, 11 April 2023, Pukul 10.00 WIB. Dan Rombongan dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, yang terlihat duduk naik Delman di samping kusir dan Ketua DPP Ahmad Basarah.

Selain itu, terlihat pula politikus PDI Perjuangan Krisdayanti yang naik delman juga tampak Ribka Tjiptaning. Wiryanti Sukamdani, juga Politikus PDIP lainnya yang juga terlihat di lokasi antara lain Utut Adianto, Eriko Sotarduga, Arif Wibowo, Djarot Syaiful Hidayat, Sri Rahayu, dan Sadarestuwati. Ada pula politikus PDIP lain yang memilih berjalan kaki bersama pawai Budaya. (Red).