Uji Kemampuan Prajurit, Yonarmed 6/3 Kostrad Laksanakan Uji Terampil Perorangan Jabatan

Nurul KRedaksi - Jumat | 31 Maret 2023 | WIB
 Uji Kemampuan Prajurit, Yonarmed 6/3 Kostrad Laksanakan Uji Terampil Perorangan Jabatan
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA


Uji Kemampuan Prajurit, Yonarmed 6/3 Kostrad Laksanakan Uji Terampil Perorangan Jabatan

Jakarta. Guna mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan sekaligus menguji kemampuan prajurit dalam menguasai materi pada jabatan masing-masing, Batalyon Armed 6/3 Kostrad gelar Uji Terampil Perorangan Jabatan yang dilaksanakan di lapangan Jimmy Tanikwale, Yonarmed 6/Tamarunang. Rabu (29/3/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh prajurit yang berpangkat Bintara dan Tamtama. UTPJ sendiri adalah kegiatan untuk menguji sejauh mana kemampuan perorangan prajurit disesuaikan dengan jabatan masing-masing, sebagaimana seperti yang telah dilatihkan pada materi latihan perorangan jabatan. Materi yang menjadi bahan uji diantaranya adalah Pibak (pimpinan penembakan), Komrad (Komunikasi Radio), Peninjauan, Pengetahuan Munisi, Pengetahuan Kendaraan dan materi lainnya sesuai dengan tugas dan tanggung jawab jabatan masing-masing.

" Ini merupakan rangkaian pembinaan latihan dan pembinaan personel serta sebagai sarana dalam menguji kemampuan prajurit guna menghasilkan prajurit yang siap untuk ditugaskan kapanpun dan dimanapun," ungkap Perwira Seksi Operasi Batalyon Armed 6/3 Kostrad Letda Arm Erzan Faturahman.

Pada kegiatan Uji Terampil Perorangan Jabatan ini Danyon Armed 6 Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho, S.H., M.Han. selaku pimpinan umum latihan, menekankan agar pelaksanaan UTPJ dilaksanakan secara maksimal serta mempertanggung jawabkan kelengkapan administrasi agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.