Terang di Bumi Papua Warga Ceria, Yonif R 321 Kostrad Bangun Penerangan

Nurul KRedaksi - Jumat | 31 Maret 2023 | WIB
Terang di Bumi Papua Warga Ceria, Yonif R 321 Kostrad Bangun Penerangan
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA


Terang di Bumi Papua Warga Ceria, Yonif R 321 Kostrad Bangun Penerangan

Jakarta. Satgas Yonif Raider 321 Kostrad menerangi Bumi Papua dengan memasang lampu penerangan rumah dan honai warga, bertempat di Kampung Mbua, Distrik Mbua, Kabupaten Nduga Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Kamis (30/03/2023).

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk perhatian Kami terhadap masyarakat di Papua Pegunungan, dengan memberikan karya terbaik guna menunjang keberlangsungan hidup dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Apa yang dilakukan oleh personel Pos Kotis Mbua merupakan bukti nyata bahwa kami hadir untuk menjadi solusi bagi masyarakat salah satunya kendala tentang minimnya pencahayaan," tutur Dansatgas.

Selain itu, yang kami lakukan ini juga bertujuan agar anak-anak dapat belajar pada malam hari tanpa terkendala masalah penerangan," tambahnya.

Pemasangan penerangan ini dapat terselesaikan dan berjalan dengan lancar, dengan memanfaatkan daya dari PLTMH (Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro) yang sebelumnya telah dibangun oleh personel Pos Kotis Mbua Satgas Yonif Raider 321 Kostrad.

Sementara itu, Bapak Yones Kosumbre (49), selaku Pendeta yang mewakili seluruh masyarakat Distrik Mbua mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Kotis Mbua atas bantuan penerangan yang telah diberikan, sehingga tetap dapat melakukan aktifitas di malam hari tanpa terkendala masalah penerangan.

“Puji Tuhan, terima kasih kepada Satgas TNI 321, ini sangat luar biasa, kami sangat senang sekarang honai dan rumah sudah tidak gelap lagi, semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak TNI 321, Naura..Naura..Naura,” ucap Yones Kosumbre. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.