Kodim 0901/Samarinda Gelar Pengecekan Kendaraan Dinas

Biro JakartaRedaksi - Kamis | 16 Maret 2023 | WIB
Kodim 0901/Samarinda Gelar Pengecekan Kendaraan Dinas
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Kodim 0901/Samarinda Gelar Pengecekan Kendaraan Dinas

Samarinda - Kodim 0901/Samarinda melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas Kodim dan jajarannya, dipimpin langsung oleh Pasiilog Kodim 0901/Samarinda Kapten Cba Agung Basuki,S.E bertempat di Lapangan Apel Makodim, Kamis (16/3/23).

Kapten Cba Agung Basuki,S.E menegaskan, “Pemeriksaan dan pengecekan kendaraan dilakukan mulai dari kelengkapan kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua seperti helm, lampu, rem, ban dan kondisi mesin. Tidak hanya itu, pengecekan juga dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya, Tegasnya.

Kita lakukan kegiatan ini rutin setiap Triwulan, dengan tujuan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas dan untuk mengurangi serta mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, juga untuk membudayakan disiplin berlalu lintas bagi seluruh prajurit Kodim 0901/Samarinda, ujar Pasilog.

Pengecekan seperti ini harus selalu dilakukan dengan tujuan memantau, mencegah dan segera mengambil Tindakan untuk merawat dan menjaga materiil satuan, Saya ucapkan Terima Kasih bagi anggota Kodim 0901/Samarinda yang telah menjaga dan merawat kendaraan dinas dengan baik,saya harap ini terus di tingkatkan sehingga kendaraan dinas yang di berikan satuan dapat mendukung tugas tugas dengan maksimal, ungkap Kapten Cba Agung Basuki,S.E.

Pendim 0901/Smd