Sturman Panjaitan, SH Tanamkan nilai-nilai Pancasila dan Perangi Hoax Bagi Generasi Muda

Biro JakartaRedaksi - Selasa | 15 Juni 2022 | WIB
Sturman Panjaitan, SH Tanamkan nilai-nilai Pancasila dan Perangi Hoax Bagi Generasi Muda
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Sturman Panjaitan, SH Tanamkan nilai-nilai Pancasila dan Perangi Hoax Bagi Generasi Muda

Pada penyelenggaraan sosialisasi 4 Pilar MPRRI di Batam, Rabu 15 Juni 2022 Politisi PDI Perjuangan Mayjend TNI Mar (Purn) Sturman Panjaitan, SH banyak membedah akan penguatan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bernegara. Karena kalau kita tidak menjadikan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, maka nilai-nilai Pancasila bisa tergerus dengan paham-paham radikal dalam kehidupan masyarakat.

Komponen pendidikan harus didorong terus untuk memperkuat pendidikan karakter dan toleransi, baik perbedaan Suku, Ras maupun Agama, kita prihatin di daerah lain pernah terjadi berperang akibat konflik kesukuan. Ini harus kita tanamkan betul Pancasila itu, walau berbeda tapi kita hormati perbedaan itu. Bukan menjadikannya sebagai dasara untuk berselisih atau berkonflik, mari kita tanamkan semangat Bhineka Tunggal Ika, sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut Politisi PDI Perjuangan ini juga mengajak Masyarakat Kota Batam untuk memerangi Hoax, dimana ditengah kemajuan teknologi saat ini kita harus menggunakan secara bijak, karena masih ada kelompok yang berupaya menebar berita bohong. Bahkan tidak sedikit konten berita bohong tersebut disebar dan dibuat dari negara luar, dengan menebar kebencian dan kebohongan.

Negara lain ingin bangsa ini pecah untuk tujuan kepentingan mereka di Indonesia, hal itu harus kita waspadai, dan salahsatunya adalah peran kita sebagai masyarakat untuk memerangi hoax tersebut, dengan menjaga kebersamaan, saling toleransi, saling menghargai dan menghormati satu sama lain, marilah bermedsos dengan bijak ditengah kemajuan teknologi informasi saat ini, pinta Sturman SH. (Red)