Uji Praktek Juknis Arhanud Dalam Operasi, Yonarhanud 1 Peraga

Biro JakartaRedaksi - Kamis | 08 Desember 2022 | WIB
Uji Praktek Juknis Arhanud Dalam Operasi, Yonarhanud 1 Peraga
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA



Uji Praktek Juknis Arhanud Dalam Operasi, Yonarhanud 1 Peraga

Jakarta. Danyon Arhanud 1 Kostrad mendampingi Wadanpussenarhanud dan Pabandokjuk Sdirdok Kodiklatad menyaksikan peragaan simulasi satuan Arhanud dalam operasi serangan yang diperagakan oleh prajurit Yonarhanud 1 Kostrad di lingkungan asrama batalyon. Rabu (07/12/22).

Uji Praktek Juknis (Petunjuk Teknis) Satuan Arhanud dalam operasi dilaksanakan untuk melihat bagaimana peran satuan arhanud dalam pelaksanaan operasi yang melibatkan satuan tempur, satuan banpur, dan satuan banmin. Adapun dalam simulasi ini diperanggapkan 1 Batalyon arhanud mendapatkan tugas untuk memberikan perlindungan udara untuk 1 Brigade Infanteri yang akan melakukan serangan.

Selain dari Kodiklatad dan Pussenarhanud, terdapat perwakilan kecabangan lain yang ikut serta meninjau peragaan sehingga dapat memberikan masukan guna penyempurnaan juknis yang akan disusun.

“Kami merasa terhormat dapat menjadi perwakilan dalam Uji Juknis ini. Sebagai salah satu satuan Arhanud yang sering melaksanakan Latihan dengan kecabangan lain, secara garis besar apa yang kami peragakan ini adalah yang selalu kami lakukan di setiap kegiatan Latihan,” ujar Danyon Arhanud 1 Kostrad, Letkol Arh Pramono S.Sos., M.Han. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.