Danyon Pertama Yonif Mekanis 318 Kostrad Resmi Dilantik

Biro JakartaRedaksi - Kamis | 08 Desember 2022 | WIB
Danyon Pertama Yonif Mekanis 318 Kostrad Resmi Dilantik
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA



Danyon Pertama Yonif Mekanis 318 Kostrad Resmi Dilantik

Jakarta. Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Mekanis 14/Mandala Yudha Divif 1 Kostrad Kolonel Inf Syafruddin secara resmi melantik Letkol Inf Dicky Purwanto, S. Sos., sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis 318/Adhirajasa Yudha pertama dalam upacara pelantikan jabatan bertempat di lapangan upacara Markas Brigif Mekanis 14/Mandala Yudha, Kab. Lebak, Provinsi Banten. Selasa (06/12/2022).

Kegiatan pelantikan tersebut diawali dengan kegiatan Tradisi satuan Brigif Mekanis 14/Mandala Yudha berupa jalan kaki sejauh 5 KM dari Pesarehan Wongsagati sampai dengan Mabrigif 14/Mandala Yudha dan dilanjutkan dengan acara tradisi penerimaan prajurit yang ditandai dengan penciuman Dhuaja Brigif Mekanis 14/Mandala Yudha.

Dalam amanatnya, Danbrigif 14/Mandala Yudha Divif 1 Kostrad Kolonel Inf Syafruddin mengatakan bahwa pelantikan jabatan pada hakekatnya mengandung dua makna strategis ditinjau dari aspek pembinaan yaitu sebagai bagian penting dari upaya mendinamisasikan organisasi agar tetap mampu menghadapi perkembangan lingkungan dan dinamika tantangan tugas ke depan serta sebagai bagian dari proses pembinaan TNI AD agar menjadi lebih baik dari waktu ke waktu.

"Pelantikan jabatan juga sebagai wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI AD yang diberikan kepada pejabat Danyonif Mekanis 318/AY Pertama yang diberikan Kepada Letkol Inf Dicky Purwanto untuk dapat segera melaksanakan proses pembinaan satuan sehingga Yonif Mekanis 318/Adhirajasa Yudha yang baru saja dibentuk agar dapat segera menyesuaikan dalam pelaksanaan tugas pokok," pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Komandan Satuan Jajaran Brigif Mekanis 14/MY, seluruh prajurit Yonif Mekanis 318/Adhirajasa Yudha dan perwakilan prajurit Yonif Mekanis 320/Badak Putih Divif 1 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.