Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. Sambangi Prajurit Di Int

Biro JakartaRedaksi - Kamis | 08 Desember 2022 | WIB
Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P.  Sambangi Prajurit Di Int
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA


Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. Sambangi Prajurit Di Intan Jaya

Jakarta. Tidak bisa dipungkiri, dalam beberapa tahun terakhir ini, Intan Jaya selalu menjadi sorotan karena kebrutalan Kelompok Separatis Teroris (KST). Terkini, hanya dalam jangka waktu satu Minggu, puluhan kali bunyi letusan senjata api gerombolan terdengar. Namun, bukannya ciut, dengan penuh kesiagaan, para prajurit Kostrad yang sedang menjalankan tugas negara di Intan Jaya, tanah Papua justru menjadikan suara-suara tembakan ibarat petasan yang menghibur dalam keheningan. Intan Jaya Rabu (7/12/2022).

Letkol Inf Ardiansyah selaku Dansatgas YPR 305 Kostrad mengataka jika kehormatan bagi kita didatangi langsung oleh beliau, Bapak kita. Apalagi ini masih di awal Desember. Siapkan yang baik, tapi semua kegiatan normal. Enggak perlu banyak cerita, cukup kita sampaikan apa yang ada, apa adanya saja.

“Beliau bukan prajurit baru, ilmu dan pengalaman beliau jauh di atas kita. Yang pasti, di tengah kesibukannya, beliau menyempatkan diri menemui kita disini untuk memberikan semangat kita, anak-anak beliau," ucap Letkol Inf Ardiansyah.

Selasa malam, langit Intan Jaya dihiasi terangnya cahaya rembulan. Tuhan nampaknya memerintahkan Alam Papua menyambut kedatangan sang Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. Kabut dan hujan, yang biasanya tak pernah absen setiap hari, kali ini tak menampakkan diri. Meskipun demikian, tak berarti pasukan Raja Aibon Kogila berleha-leha, karena gerombolan mengintip dari segala sisi, mencari kelengahan para ksatria tengkorak. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.