SCM Grup Dapat Hak Siar Gelar Piala Dunia 2022, Berkah Luar Biasa

Biro JakartaRedaksi - Jumat | 24 Juni 2022 | WIB
SCM Grup Dapat Hak Siar Gelar Piala Dunia 2022, Berkah Luar Biasa
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

SCM Grup Dapat Hak Siar Gelar Piala Dunia 2022, Berkah Luar Biasa


Jakarta, Pernusanews.com - Pesta sepak bola empat tahunan yang mempertemukan Timnas terbaik dari belahan penjuru dunia FIFA World Cup Qatar 2022â„¢ sangat dinantikan kehadirannya.

Surya Citra Media Tbk. (SCM) mengumumkan mendapat hak siar gelaran Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris 2022-2025. Hak siar tersebut dianggap bagi SCM Group sebagai berkah yang luar biasa.

SCM yang berada di bawah naungan EMTEK Grup menjadi pemenang hak lisensi menayangkan Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris 2022-2025. Bersiap menyiarkan secara eksklusif laga bergengsi Timnas terbaik kelas dunia.

Komjen (purn) Pol. Drs Imam Sudjarwo M.Si, selaku direktur SCM Grup mengungkap bahwa hak siar Piala Dunia 2022 dan Liga Inggris 2022-2025 tesebut menjadi sebuah berkah yang luar biasa bagi pihaknya.

Imam Sudjarwo mengungkapkan, SCM Media Grup mendapatkan suatu penghormatan dan kepercayaan dari FIFA untuk mendapatkan lisensi eksklusif. Dapat right, baik di Piala Dunia 2022 maupun English Premier League (Liga Inggris) 2022-2005. Dalam siaran konferensi pers yang dihadiri tim WowKeren hari ini Kamis (23/6/2022). Ini merupakan suatu kepercayaan yang sangat luar biasa bagi SCM.

Dikatakannya, bukan hanya ingin menghadirkan tontonan olahraga yang menarik bagi masyarakat Indonesia, SCM Grup pun membantu program pemerintah. SCM Grup begitu antusias mendapat hak siar karena sepak bola menjadi olahraga yang banyak diminati masyarakat Indonesia.

"SCM Grup mendukung pemerintah dalam rangka mengarahkan olahraga yang ada di Indonesia karena dengan olahraga ini khususnya sepak bola akan dikenal di luar negeri, malah menjadi simbol ikon olahraga," ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, oleh sebab itu dengan olahraga ini kami SCM grup ikut membantu pemerintah dalam mensukseskan program pemerintah. Di samping memang kalau ada sepak bola pasti ramai di seluruh pelosok Tanah Air.

Dengan hak siar tersebut, SCM Grup menjanjikan akan memberikan tontonan FIFA World Cup dengan layanan dan kualitas terbaik. "Terpenting, masyarakat Indonesia bisa menyaksikan FIFA dengan baik dan memuaskan," imbuhnya.

"Adanya FIFA World Cup Qatar 2022 dan Liga Inggris 2022-2025 tersebut, tentunya kita harapkan masyarakat akan dapat menikmati tontonan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

"Grup SCM tersebut memberikan pelayanan yang terbaik supaya masyarakat bisa menikmati gelaran yang sangat luar biasa, kita sudah menyiapkan di beberapa platform," bebernya.

Perlu dikalrtahui, SCM Grup akan menyiarkan Piala Dunia 2022 melalui channel SCTV, Indosiar dan O Channel. Selain itu SCM juga menyediakan Vidio.com untuk akses live streaming.

SCM sudah mendaftarkan hak siarnya ke Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

Ia mengatakan pihaknya juga sudah menyiapkan antisipasi penyalahgunaan siaraan oleh siapapun untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Oleh karenanya, demi menjaga hak siar, SCM telah menggandeng Dirjen HKI untuk mengawasi dan memproses hukum.

"Sehingga potensi tindak pidana seperti itu bisa kita minimalisir," tandasnya. (Guffe).