Paguyuban Jawa Tengah Dukung Kudus Festival 2022, Jadi Sarana Promosi Wisata

Nurul KRedaksi - Sabtu | 21 Mei 2022 | WIB
Paguyuban Jawa Tengah Dukung Kudus Festival 2022, Jadi Sarana Promosi Wisata
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Paguyuban Jawa Tengah Dukung Kudus Festival 2022, Jadi Sarana Pelestarian Budaya dan Promosi UMKM Masyarakat Kudus

Bertempat di Museum Satria Mandala Jakarta, Forum Kunikasi Masyarakat Kudus (FKMK) menggelar Kudus Festival, Acara tersebut dibuka oleh Bupati Kudus serta dihadiri tokoh Jawa Tengah di Jakarta.


Paguyuban Jawa Tengah yang diwakili Sekjen PJT. Frahma Alamyarsa dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan festival kudus yang digelar Forum komunikasi masyarakat Kudus disini. sehingga diharapkan potensi pariwisata di Kudus semakin terangkat dan budaya masyarakat khusus semakin dikenal tingkat nasional. sehingga hubungan pariwisata juga semakin meningkat, harapnya.

Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Kudus Marsdya TNI (Purn) Eris Herryanto menjelaskan bahwa FKMK merupakan forum di mana mewadahi komunikasi bagi masyarakat yang berasal dari Kudus di perantausn maupun yang di Kudus, forum ini adalah untuk menjembatani kepentingan-kepentingan baik itu Pemerintah Daerah maupun Kabupaten Kudus, maupun masyarakat Kudus yang berada di perantauan.

Dan dalam kegiatannya kami membantu Pemerintah Daerah Kota Kudus untuk bisa memajukan baik itu di bidang sosial, budaya, ekonomi dan memajukan sosial budaya ekonomi.

Berkaitan dengan kegiatan sosial seperti santunan sosial bantuan bencana dan program gotong royong mudik setiap tahunnya, pentas budaya serta ikut berbagai ajang kelas dengan budaya dan promosi wisata di wilayah Jakarta dan juga dalam hal ini paguyuban Jawa Tengah selalu rutin mengadakan pentas-pentas budaya, dan Kudus selalu ikut hadir dan ikut serta di dalam kegiatan tersebut.

Forum Komunikasi masyarakat Kudus diharapkan dapat memberikan informasi untuk memajukan masyarakat Kudus dan secara umum Jawa Tengah, papar Eris Herryanto.


HM Hartopo, Bupati Kudus juga mengapresiasi Forum masyarakat Kudus yang hari ini turut mempromosikan Kudus di Jakarta dan sekitarnya, kegiatan ini diharapkan dapat berdampak positif bagi promosi potensi yang dimiliki kabupaten Kudus ke tingkat nasional hingga internasional.

Sesuai dengan arahan Presiden Pak Joko Widodo pada Maret lalu untuk mendorong penggunaan barang dalam negeri khususnya produk UMKM, dan kami terus mendorong produk-produk UMKM agar dapat memenuhi standar SNI dan masuk ke dalam katalog, agar dapat dimanfaatkan dalam pemenuhan pengadaan barang dan jasa di semua lembaga nasional dan daerah dan juga BUMN. maka dari itu Pemerintah Kabupaten Kudus tentunya saat ini siap membantu semua, dan siap menyederhanakan terkait birokrasi birokrasi yang ada terkait masalah urusan perizinan, tegasnya. (Nrl/Pry)