TNI AL LANTAMAL IV KEMBALI BERI VAKSINASI DOSIS DUA KEPADA MASYARAKAT MARITIM

PriyonoRedaksi - Selasa | 07 September 2021 | WIB
TNI AL LANTAMAL IV KEMBALI BERI VAKSINASI DOSIS DUA KEPADA MASYARAKAT MARITIM
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

TNI AL LANTAMAL IV KEMBALI BERI VAKSINASI DOSIS DUA KEPADA MASYARAKAT MARITIM

LANTAMAL IV (Tanjungpinang) Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Wadanlantamal IV Tanjungpinang) Kolonel Marinir Andi Rahmat M bersama Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasaker Lantamal IV, meninjau langsung pelaksanaanSerbuan Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat Maritim dosis dua yang berlangsung di Poltekes Tanjungpinang Jl. Arif Rahman Hakim Tanjungpinang Kepulauan Riau, Senin pagi (06/9/2021).

Kegiatan tersebut adalah kelanjutan pada vaksinasi terdahulu ditempat yang sama pada tanggal 9 Agustus 2021 diberikan kepada masyarakat dosis satudimana yang tervakasin sebanyak 213 orang. Saat ini yang tervaksin dosis dua sebanyak 182 orang.

Kegiatan serbuan vaksin tersebut merupakan perintah dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dengan tujuan untuk mensukseskan program Pemerintah Pusat yaitu 1 juta perhari vaksin serta untuk memutus mata rantai Covid-19.

Wadanlantamal IV dalam memberikan keterangan persnya mengatakan “Hari ini kita laksanakan lanjutan vaksin dosis dua Sinovac dimana 28 hari yang lalu sudah kita laksanakan di Poltekes ini juga dosis satu, namun kita tidak menutup kemungkinan apabila ada yang belum mendapat vaksin dosis 1 akan tetap dilayani,” ujarnya.

Wadanlanatamal IV mengajak kepada masyarakat “Datanglah ke Poltkes ini untuk melaksanakan serbuan vaksin dosis dua, untuk di wilayah Tanjungpinang sudah mencapai 80% yang tervakasin,” ajaknya.

“Bagi masyarakat yang sudah tervaksin baik di seluruh Indonesia maupun di Tanjungpinang tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan disiplin karena hanya itu yang dapat kita lakukan, vaksin itu sama dengan kita menggunakan payung pad saat hujan, apabila kita kita menggunakan paying akan terlindungi,” pungkasnya.(@dispen_lantamal iv)D