Dukung Percepatan Vaksinasi, IKA UT Bersinergi Gelar Vaksinasi Masal Covid 19

Nurul KRedaksi - Selasa | 10 Agustus 2021 | WIB
Dukung Percepatan Vaksinasi, IKA UT Bersinergi Gelar Vaksinasi Masal Covid 19
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Dukung Percepatan Vaksinasi, IKA UT Bersinergi Gelar Vaksinasi Masal Covid 19

Universitas Terbuka (UT) sebagai salah satu perguruan tinggi di Indonesia, sebagaimana amanat Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya adalah Pengabdian Masyarakat, dan pada Senin 9 Agustus 2021, Universitas Terbuka bersama Ikatan Alumni Universitas Terbuka dan didukung ARVI, Bakti Kominfo, Media Group turut bersinergi dalam program vaksinasi massal Covid -19, bakti sosial tersebut digelar di hotel and Tower Media, Jakarta Pusat.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Umum IKA UT, Jend TNI. Purn Dr. Moeldoko S. Ip beserta jajaran. rektor UT Prof Ojat Darojat M.Bus, PHD beserta jajaran, ketua pelaksana sentra vaksinasi SINERGI sehat, perwakilan ILUNI UI, Media Group, ARVI dan bakti kominfo.

Ketua Umum IKA UT, Dr Moeldoko S.Ip disela acara tersebut menjelaskan, bahwa Program vaksinasi kali ini diperuntukkan bagi mahasiswa UT, mitra UT Alumni dan keluarga besar UT Jakarta serta masyarakat umum yang berusia minimal 12 tahun dengan menggunakan vaksin Sinovac.

Penanganan COVID -19 menurutnya harus dilakukan semua elemen masyarakat, mulai dari akademisi, masyarakat, lembaga usaha, pemerintah hingga media.

Pelaksanaan sentra vaksinasi SINERGI sehat ini bertujuan untuk membantu mengurangi kepadatan pelaksanaan vaksinasi yang ada di rumah sakit.

Dr Moeldoko S.Ip juga menjelaskan, bahwa IKA UT berkontribusi serta mensuport segala kegiatan nyata dalam menekan angka penyebaran covid 19, seperti pelaksanaan vaksin SINERGI sehat yang diselenggarakan di hotel and Tower Media ini.

Dengan kolaborasi ini, pelayanan kesehatan yang ada di masing - masing rumah sakit tidak terganggu, tapi vaksinasi di Sentra Vaksinasi Sinergi Sehat juga berjalan dengan lancar.

Semoga program vaksinasi massal ini bisa mempercepat penyelesaian penyebaran COVID 19 di Tanah Air, tegas Dr Moeldoko.

Prof Ojat Dorajat, Rektor UT juga mengungkapkan terima kasih kepada Alumni UT, Media Group serta dunia usaha yang sudah bersama-sama menggelar vaksinasi hari ini, dan kegiatan ini merupakan karya nyata dalam upaya memerangi pandemi virus Corona di Indonesia, diharapkan memiliki dampak positif di masyarakat serta bangsa ini bisa segera terbebas dari pandemi Virus Corona, harapnya.

Sekjen IKA UT, KRT Drs. Leles Sudarmanto, MM juga menambahkan bahwa vaksinasi masal ini wujud kolaborasi IKA UT dengan Universitas Terbuka serta dunia usaha seperti Media Group, ARVI dan bakti Kominfo, kolaborasi seperti ini diharapkan bisa terus berjalan dalam upaya mewujudkan Indonesia sehat dan terbebas dari virus Corona.

Vaksinasi covid-19 yang diikuti oleh alumni UT, keluarga besar UT serta masyarakat umum ini, juga sebagai Wujud dukungan Alumni UT terhadap program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, dan kami berharap pada masyarakat yang sudah menerima vaksin covid-19 tetap menjaga protokol kesehatan, sehingga Indonesia dapat memerangi pandemi covid 19, dan kita semus bisa kembali bekerja, berkumpul bersama dan melakukan aktivitas seperti dulu lagi, ungkap KRT Leles Sudarmanto,MM. (Pry)