Webinar Paguyuban Jawa Tengah, Siapkan Vaksinasi Massal Warga Jabodetabek

PriyonoRedaksi - Jumat | 06 Agustus 2021 | WIB
Webinar Paguyuban Jawa Tengah, Siapkan Vaksinasi Massal Warga Jabodetabek
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Webinar Paguyuban Jawa Tengah, Siapkan Vaksinasi Massal Warga Jabodetabek

Dalam upaya menekan Pandemi Covid -19, serta meningkatkan kekebalan tubuh dari ancaman Virus Corona, setelah beberapa waktu lalu Paguyuban Jawa Tengah (PJT) menggelar Vaksinasi Covid 19 bersama Pemda DKI Jakarta, kini PJT kembali akan menggelar Vaksinasi Covid -19 secara masal bersama Asosiasi Rumah Sakit Vertikal Indonesia.

Sekjen PJT Frahma Alamiarso saat memimpin Webinar menjelaskan, bahwa Paguyuban Jawa Tengah bersyukur dalam Vaksinasi bersama PJT beberapa waktu lalu telah memberikan vaksin pada warga Jawa Tengah perantauan, khususnya Jabodetabek dengan mengambil tempat di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, sebanyak 2.000 orang, dan Vaksinasi bersama Asosiasi Rumah Sakit Vertikal Indonesia nantinya akan diberikan sebanyak mungkin warga, dimana setiap harinya panitia akan menyiapkan 2000 vaksin.

Persyaratan juga mudah, dimana warga masyarakat yang ingin ikut vaksin cukup menunjukkan KPT saja, dan bagi anak usia 12 tahun hingga 17 tahun yang belum punya Kartu Tanda Penduduk, cukup menunjukkan Kartu Keluarga, dan jenis vaksin yang akan diberikan adalah Sinovac, paparnya.

Sementara Ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah, KRT Drs. Leles Sudarmanto,MM juga mengaku bersyukur Paguyuban Jawa Tengah mesti dalam situasi Pandemi Covid -19, namun tetap berkarya dan berbuat untuk masyarakat, dimana sebagai organisasi sosial warga perantau asal Jawa Tengah, PJT telah berbuat banyak membantu warga terdampak Covid -19, baik berupa bantuan Sembako dengan bekerjasama Pemda Jawa Tengah maupun Kementerian Sosial, maupun memberikan vaksin Covid -19 bersama Pemda DKI Jakarta pada anggota PJT maupun masyarakat umum.

PJT juga mengapresiasi seluruh Pengurus dan anggota Paguyuban Kabupaten Kota se-Jawa Tengah maupun Komunitas Perantauan asal Jawa Tengah yang turut berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan, demikian juga pada Meating zoom hari ini telah hadir beberapa pengurus Paguyuan maupun Komunitas Jawa Tengah, demi suksesnya vaksinasi maupun program lain PJT.

Dan pada Vaksinasi yang akan kita gelar bersama Asosiasi Rumah Sakit Vertikal Indonesia, diharapkan seluruh Paguyuban Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah maupun Komunitas Perantauan asal Jawa Tengah untuk bisa menggerakkan anggotanya, dengan mendata anggotanya yang ingin di vaksin, dan diserahkan ke panitia vaksinasi Covid 19 PJT, dan untuk vaksinasi yang akan kita gelar nantinya bisa diikuti oleh anak berusia 12 tahun, sehingga akan lebih banyak lagi warga PJT yang memiliki kekebalan tubuh dari ancaman Virus Corona, dan bangsa ini bisa segera kelaur dari Pandemi Covid -19, paparnya. (Pry).