USAI BAKU TEMBAK, MARINIR INDONESIA KUASAI KOTA DI HAWAII

Nurul KRedaksi - Minggu | 30 Juni 2024 | WIB
USAI BAKU TEMBAK, MARINIR INDONESIA KUASAI KOTA DI HAWAII
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

USAI BAKU TEMBAK, MARINIR INDONESIA KUASAI KOTA DI HAWAII

Dispen Kormar TNI Angkatan Laut (Hawaii). Kemampuan taktik tempur jarak dekat yang dikuasai para Prajurit Petarung Korps Marinir Angkatan Laut ditunjukkan dengan berhasilnya menguasai dan merebut kembali salah satu kota di Hawaii yang telah dikuasai musuh sebelumnya. Hal tersebut terjadi pada skenario latihan bersama _Multilateral Rim of The Pacific_ Tahun 2024 yang dilaksanakan di _Marine Corps Training Area Bellows (MCTAB)_, Hawaii, Amerika Serikat. Minggu (30/06/2024).

Latihan bersama kali ini Prajurit Marinir dengan dengan Prajurit Marinir dari negara lainnya melaksanakan latihan _Military Operations in Urban Terrain_ (MOUT)_ atau pertempuran kota, yang sudah dijadwalkan oleh _official_ gabungan Korps Marinir dan USMC.

Dalam latihan _Military Operations in Urban Terrain_ tersebut, Korps Marinir Angkatan Laut menggerakkan satu peleton dipimpin oleh Lettu Marinir Marchel Galih Angkoso mendapatkan apresiasi dan penilaian positif dari USMC Ltn Charles Winston selaku penanggung jawab atau pemateri pada materi MOUT.

Sementara itu, di sela-sela kegiatan Mayor Marinir Lukman Susanto selaku Komandan Unsur Tugas Marinir Latma Rimpac meninjau langsung pelaksanaan latihan dan menyampaikan rasa bangga atas dedikasi dan loyalitasnya prajurit dalam pelaksanaan latihan MOUT. Pengalaman berharga ini akan menjadi bekal di satuan sebagai salah satu referensi pelaksanaan operasi dan latihan dalam rangka meningkatkan kemampuan, militansi serta profesionalisme Prajurit Korps Marinir.