Danlantamal XII Terima Kunjungan Kerja Ka Basarnas Pontianak

Nurul KRedaksi - Kamis | 13 Juni 2024 | WIB
Danlantamal XII Terima Kunjungan Kerja Ka Basarnas Pontianak
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Danlantamal XII Terima Kunjungan Kerja Ka Basarnas Pontianak

Mempawah, TNI AL- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Search and Rescue (Kakansar) Pontianak I Made Junetra bertempat di Ruang Lounge Khatulistiwa Satrol Lantamal XII. Jl. Komodor Yos Sudarso No. 1 Pontianak, Kalbar, Kamis (13/06/2024).

Kunjungan kerja ini bertujuan mempererat silaturahmi dan kerjasama antara Basarnas Pontianak dengan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal XII tentang kegiatan pencarian dan pertolongan, penyelamatan, serta evakuasi kepada masyarakat dalam sebuah musibah secara andal, efektif, cepat, efisien dan aman.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk sinergitas dengan Basarnas Pontianak dalam rangka memberikan perlindungan, pertolongan dan penyelamatan warga negara khususnya para korban kecelakaan pelayaran, penerbangan maupun bencana khususnya di wilayah Kalimantan Barat.

Selain itu Kakansar Pontianak juga mohon dukungan dari Lantamal XII untuk memberikan audiensi dan pembekalan dalam rencana kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Wadan Lantamal XII, Asintel Danlantamal XII dan Dansatrol Lantamal XII. (Dispen Lantamal XII).