Pangkostrad dampingi Kasad Resmikan Mess Pamen Kostrad

Nurul KRedaksi - Kamis | 13 Juni 2024 | WIB
Pangkostrad dampingi Kasad Resmikan Mess Pamen Kostrad
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA



Pangkostrad dampingi Kasad Resmikan Mess Pamen Kostrad

Jakarta. Dalam rangka menyediakan fasilitas hunian yang layak dan nyaman bagi Perwira yang berdinas di lingkungan Kostrad beserta keluarganya, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc bersama dengan Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa meresmikan Mess Pamen Kostrad yang berlokasi di Sumur Batu, Jakarta Pusat. Kamis (13/6/2024).

Mess Perwira yang baru diresmikan Kasad ini merupakan bentuk perhatian Pimpinan TNI AD terhadap kesejahteraan prajuritnya dan merupakan salah satu program pembangunan yang dilakukan oleh Kasad pada masa jabatannya sebagai Panglima Kostrad.

Konsep bangunan Mess Pamen Kostrad dirancang dengan konsep bangunan bertumbuh, dimana bangunan awal terdiri dari dua lantai dan dapat ditingkatkan menjadi empat lantai di masa mendatang.

Mess Pamen Kostrad ini dapat menampung sebanyak 11 kepala keluarga dan telah dilengkapi dengan fasilitas modern, serta dilengkapi berbagai fasilitas untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi keluarga yang menempatinya.

Sebelum peresmian Mess Pamen Kostrad, KASAD beserta Rombongan melaksanakan olahraga bersama dengan jalan santai berkeliling di Komplek Perumahan Angkatan Darat Sumur Batu.

Dalam sambutannya, Pangkostrad mengungkapkan rasa syukurnya atas telah selesainya pembangunan Mess Pamen Kostrad. Menurut Pangkostrad, Mess tersebut bukanlah bangunan fisik semata, melainkan juga menjadi tempat untuk memperkokoh tali persaudaraan di antara para Perwira Kostrad.

“Ini adalah investasi untuk kesejahteraan mereka, dan merupakan wujud dukungan Angkatan Darat terhadap Pamen yang bertugas di Kostrad. Mess yang baru ini, didesain dengan memperhatikan kebutuhan dan kenyamanan prajurit serta keluarganya. Juga sebagai tempat membangun semangat kebersamaan dan kekeluargaan di antara Perwira,“ ujarnya.

Kegiatan peresmian Mess Perwira Kostrad ini dihadiri oleh Asrenad, Aslog Kasad, Kaskostrad, Irkostrad, Kapok Staf ahli Pangkostrad, Wair Kostrad, Asren Kostrad, para asisten Kaskostrad dan para Kabalak Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.