Jaga Stabilitas Jelang Idul Adha, Pasi Log Kodim 0901/Samarinda Bersama Forkopimda Sidak Bapokting

Biro JakartaRedaksi - Kamis | 13 Juni 2024 | WIB
Jaga Stabilitas Jelang Idul Adha, Pasi Log Kodim 0901/Samarinda Bersama Forkopimda Sidak Bapokting
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Jaga Stabilitas Jelang Idul Adha, Pasi Log Kodim 0901/Samarinda Bersama Forkopimda Sidak Bapokting Hingga SPBE Elpiji

SAMARINDA, Dandim 0901/Samarinda di wakili oleh Perwira Seksi Logistik Kodim 0901/Samarinda Mayor Cba Agung Basuki, S.E. ikut melakukan sidak kebutuhan bahan pokok dan penting ( Bapokting) dalam rangka menyambut hari raya Idhul Adha 1445 H/2024 M di wilayah kota Samarinda.

Seperti hari ini, Kamis (13/06/2024), Wakil Wali Kota Samarinda Dr. H Rusmadi Wongso memimpin sidak ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBBG) di Jalan HM Ardans. Bersama tim, Wawali memastikan ketersediaan tabung dan volume (isi) gas benar-benar sesuai dengan ketentuan.

Sidak kemudian dilanjutkan oleh Tim ke Lotte Mart, Bulog dan CV. Dermaga di Kawasan Pergudangan. Sementara Wawali melanjutkan kegiatan lain yang memang telah dijadwalkan sebelumnya.

Mayor Cba Agung Basuki menjelaskan, sidak ini untuk monitoring harga bahan pokok dan stoknya di pasaran dan kebutuhan Gas elpiji sehingga bisa dilakukan langkah-langkah yang diperlukan guna memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Idul Adha 1445 H.

"Diharapkan, dengan sidak ini terjadi kestabilan harga dan terpenuhinya stok bahan pangan untuk masyarakat yang akan menyambut Idul Adha 1445 H ini," ucap

Dalam pelaksanaan sidak ditemukan, bahwa Kondisi Kebutuhan pokok masyarakat Samarinda, baik berupa gas, beras, maupun yang lainnya terpantau aman. Yakni jumlah yang mencukupi dan harga yang stabil. Kalaupun ada kenaikan pada sebagian kecil komoditi, itu masih dalam batas wajar dikarenakan adanya dinamika pasar, dan bukan pengaruh moment Idul Adha. Dari segi ketersediaan barangpun, stok bahan pokok penting di Kota Pusat Peradaban ini masih sangat mencukupi.

Pendim 0901/Samarinda