SMAN 53 Jakarta Gelar HUT Ke 42, Tingkatkan Kreativitas Siswa

Nurul KRedaksi - Kamis | 13 Juni 2024 | WIB
SMAN 53 Jakarta Gelar HUT Ke 42, Tingkatkan Kreativitas Siswa
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

SMAN 53 Jakarta Gelar HUT Ke 42, Tingkatkan Kreativitas Siswa

Dengan tema "Festival Seni SMAN 53 Untuk Kreativitas Siswa", Komite Sekolah bersama SMA Negeri 53 Jakarta pada Kamis, 13 Juni 2024 menggelar kegiatan Pentas Seni dan Kerajinan Peserta Didik SMAN 53 Jakarta, menurut Ketua Komite SMAN 53 Jakarta, Ir Agung Karang, bahwa kegiatan ini sebagai upaya memfasilitasi berbagai macam ekstrakurikuler peserta didik, yang selama ini mereka ikuti, baik Seni Musik, Seni Tari maupun unit kegiatan siswa yang lain, mereka tampil di panggung. Didepan siswa-siswi, Guru serta tamu undangan.

Bahwa hari ini adalah hari yang bersejarah yaitu Ulang Tahun SMA 53 yang ke-42 dan Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak ibu Guru, yang penuh tanggung jawab dan kasih sayang kepada seluruh peserta didik.

Kami selaku Ketua Komite sekolah SMA Negeri 53 Jakarta turut bangga, karena anak-anak hari ini selain merayakan ulang tahun yang ke-42 juga berkreativitas, bahkan nanti bisa dilihat di belakang yaitu hasil produksi P5, hasil kerajinan maupun hasil karya anak-anak, yang tadinya sampah misalnya tutup botol dibuang sembarang, hari ini bisa jadi barang antik dan seni.

Kami berterima kasih karena sejak kepemimpinan kepala sekolah kami yaitu ibu Dra.Herawati Sihombing, M.Pd yang telah berhasil memajukan pendidikan serta terus berkembang sehingga sekolah ini menjadi nyaman untuk siswa dalam proses belajar mengajar, dan lingkungan yang Asri hijau, ungkapnya.
Bahkan di belakang sana bisa dilihat yaitu tanaman obat-obatan, kemudian di belakang ada juga bisa dilihat Taman baca dan rekreasi, kantin sudah berubah bersih sehingga ulang tahun yang ke-42 ini merupakan momen untuk menyampaikan kepada masyarakat luas, bahwa SMA kita telah berubah menjadi SMA favorit. untuk diketahui bahwa untuk pertama kali SMAN 53 adalah dibentuknya sekolah laboratorium Pancasila, artinya untuk mempraktekkan apa-apa yang termasuk didalam butir-butir Pancasila, yaitu sapa, Senyum, ramah kemudian tidak ada lagi tawuran, jadi siswa disini sudah tidak ada tawuran, tidak ada geng motor, tidak ada bullying, seks bebas, tidak ada narkoba, . karena dengan adanya PPDB maka masyarakat sekitarnya yang dekat walaupun di perkampungan kumuh misalnya di belakang BASURA itu diterima juga di sini, ada 50% lebih penerima KJP, kami Berusaha tetap untuk bagaimana membina anak-anak untuk terus berprestasi.bahkan terakhir lulus semua 100% dengan diterima di berbagai perguruan tinggi negeri terkenal, seperti UI, ITB bahkan sampai ke luar negeri.tambah Ir Agung Karang.
Acara di akhiri dengan sesi Foto bersama.

Dra Herawati Sihombing,M.Pd, Kepala Sekolah SMAN 53 Jakarta juga mengaku bersyukur atas digelarnya Festival Seni Kreativitas Peserta Didik hari ini, Selaku kepala sekolah, kami selalu mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, dan hari ini adalah hari ulang tahun SMAN 53 yang ke-42 sekaligus Memperlihatkan hasil karya seni dengan P5. dengan ajang seperti ini segala sesuatunya anak-anak akan mengeluarkan segala kompetensi yang ada, Jadi bukan saja pada pembelajaran, tetapi juga ada kompetensi-kompetensi lain, yang bisa dikembangkan di SMA Negeri 53 Jakarta, paparnya.

Kapolres Metro Jakarta Timur dalam sambutannya yang diwakili Kasat Bimas, AKBP Aslan juga mengajak seluruh Guru maupun orang tua peserta didik untuk memperhatikan anaknya, agar terhindar dari kenakalan remaja, karena akan merugikan anak-anak sendiri.

Atasnama Polres Metro Jakarta Timur, ingin mengucapkan selamat kepada seluruh lembaga pendidikan di SMAN 53 Jakarta yang hari ini berulang tahun ke 42, agar semakin sukses kedepannya, dan juga dalam kegiatan ini saya lihat kegiatan yang positif dan kreatif. saya berharap kreativitas seni bisa ditingkatkan, dengan berseni akan menambah keterampilan di dalam belajarnya dan juga bisa untuk menghindari hal negatif, karena kita tahu tawuran pelajar sangat-sangat meningkat hampir semua wilayah, dari Jakarta Timur, Jakarta Pusat Selatan, Jakarta Utara maupun sampai Tangerang, Bekasi. Untuk itu dengan adanya kegiatan seperti ini kita harapkan semua sekolah bisa mencontoh kegiatan yang dilakukan oleh SMAN 53, harapnya.

Kami dari Polres Metro Jakarta Timur menghimbau kepada orang tua khususnya, agar lebih mengawasi putra-putrinya bilamana sudah pulang sekolah, agar dicek keberadaannya, jangan sampai udah waktunya pulang tidak dicek, sehingga anak-anak ini nantinya bisa melakukan hal-hal yang kurang baik, misalkan dia nongkrong-nongkrong di mall atau di jalan-jalan, nanti dia bisa terpengaruh oleh teman-teman yang nakal maupun alumni untuk melakukan tindakan-tindakan yang tidak baik, seperti tawuran minum miras obat-obat, keras sehingga mereka nanti bisa salah jalan, jadi tolong kepada para orang tua dan juga guru-guru bisa Lebih mengingatkan kepada para pelajar maupun putaran putihnya agar mereka selalu fokus untuk belajar demi mencapai cita-citanya di masa depan, tegas AKBP ASLAN. (Nrl)