DR.H.Eko Suwarni SH.MH. ditengah warga Tegal, Ajak Perantau Kembangkan UKM

Biro JakartaRedaksi - Kamis | 16 Mei 2024 | WIB
DR.H.Eko Suwarni SH.MH. ditengah warga Tegal, Ajak Perantau Kembangkan UKM
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

DR.H.Eko Suwarni SH.MH. ditengah warga Tegal, Ajak Perantau Kembangkan UKM

Acara yang bertajuk "Sesrawungan, Saduluran, Guyub Rukun Saklawase" ini digelar di ruang Nusantara IV gedung DPR.MPR.DPD.RI. Senayan Jakarta pada hari Minggu 12 Mei 2024 oleh Ikatan Keluarga Besar Tegal ( IKBT ), acara yang dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan doa, menambah semaraknya warga Tegal Perantauan Jabodetabek ini, bangga bisa menghadiri undangan Halal Bi Halal dengan megah di gedung wakil rakyat.

Heri Sisnoto selaku Ketua Panitia dalam sambutannya, menyampaikan rasa terimakasih warga Tegal yang terus memupuk silaturahmi, H.Ahmad Muzani yang Wakil Ketua MPR.RI. sebagai tokoh sekaligus putra daerah Tegal dalam bahasa khas daerah, mengajak warga Tegal dimanapun bangga dengan hadirnya program Pemerintah mendatang, saat ini merasa bangga juga dengan hadirnya Warung Tegal yang menyuguhkan hidangan bervariasi, tempat yang bagus hingga lokasi strategis, membuat pengusaha Warteg dengan inovasi yang mudah didatangi para pelanggan hingga harga yang sangat terjangkau.

Hadir pula para tokoh Tegal lainnya seperti Dr.Taufikurrazak Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Tegal ( IKBT ) Bahari Ayu, Edy Budiarso Ketua Harian IKBT, Budi Joyo Anggota Komisi Pengawas Persaingan Usaha, Kawiyan Anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia, Amir Machmud Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal, Dadang Sumantri Pj.Walikota Tegal, Drs.Leles Sudarmanto MM. Ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah dan DR.Hj.Eko Suwarni SH.MH. masih trah Tegal yang segera maju di pemilihan Gubernur Jawa Tengah, ungkapnya.

Disela acara Halal Bihalal Keluarga besar Ikatan Keluarga Besar Tegal, Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah DR.Hj.Eko Suwarni SH.MH. mengaku bangga dengan keguyuban Ikatan Masyarakat Tegal Bahari ini yang terus bersama-sama membangun UKM warga perantauan dari Kabupaten dan Kota Tegal, dan sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah, jika nantinya diberi amanah untuk memimpin Jawa Tengah, akan memprioritaskan pembangunan ekonomi masyarakat melalui pembangunan UKM dan koperasi, apalagi di Tegal banyak home industri yang cukup maju, demikian juga para perantau dengan Warung Tegalnya telah menjadi ciri khas dari Tegal, DR.Hj.Eko Suwarni SH.MH.