Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama di Yonif 754 Kostrad Momen Sangat Istimewa

Nurul KRedaksi - Selasa | 02 April 2024 | WIB
Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama di Yonif 754 Kostrad Momen  Sangat Istimewa
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA


Kenaikan Pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama di Yonif 754 Kostrad Momen Sangat Istimewa

Jakarta. Menjadi saksi atas peristiwa bersejarah saat para prajurit Yonif 754 Kostrad menggelar upacara kenaikan pangkat yang dilaksanakan dengan khidmat. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Komando Operasi TNI (Pangkoops TNI) Habema Brigjen TNI Lucky Avianto, S.I.P., M.Si., bertempat di Lapangan Mayonif 754/ENK..Senin (1/4/2024).

Para prajurit yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi pada periode April Tahun 2024 menerima penghargaan negara atas dedikasi dan pengabdiannya yang telah teruji. Upacara kenaikan pangkat kali ini turut menandai momen istimewa dengan kenaikan pangkat tiga personel dari Letkol ke Kolonel, yaitu Danbrigif 20 Kostrad Kolonel Inf Raden Yoga Raharja, S.E., M.M., M.I.Pol., Danbrigif 3 Kostrad Kolonel Inf Eko Antoni Candra Lestianto, dan Danbrigif 14/MY Kolonel Inf Mario Christian Noya. Sementara itu, satu personel naik pangkat dari Mayor ke Letkol, yaitu Danyonif 754 Kostrad Letkol Inf Cecep Cahyadi, S.E., M.I.Pol.

Dalam amanatnya, Brigjen TNI Lucky Avianto, S.I.P., M.Si. menegaskan bahwa kenaikan pangkat adalah hasil dari perjuangan, kedisiplinan, dan kerja keras. Setiap kenaikan pangkat, imbuhnya, harus disikapi dengan semangat, kesungguhan, dan ketulusan dalam bekerja, sehingga memungkinkan mereka mendapatkan kesempatan naik pangkat lebih cepat dari rekan-rekan sejawatnya.

Usai upacara, Brigjen TNI Lucky Avianto, S.I.P., M.Si. menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran Komandan dan seluruh prajurit yang naik pangkat, serta mengabadikan momen tersebut dengan foto bersama para prajurit yang naik pangkat. Acara ini menjadi bukti nyata penghargaan atas pengabdiannya dalam menjaga kedaulatan negara. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.