x

PERNUSA NEWS

POLITIK

Kamis, 11 Januari 2024 - 19:04:12

Dr.H.Chairul Umaiya,MM.Ak Caleg DPR RI No Urut 1 Partai Hanura Konsolidasi dengan Masyarakat Paningg

Reporter: Nurul K | Dibaca: 216 | PernusaNews.com
Foto : Istimewa [PernusaNews/Redaksi]
Dr.H.Chairul Umaiya,MM.Ak Caleg DPR RI No Urut 1 Partai Hanura Konsolidasi dengan Masyarakat Paninggahan Jakarta Timur

Jakarta Timur, Bertempat di Rumah Gadang Paninggahan, Jalan Taruna Pahlawan Revolusi Pondok Bambu Jakarta Timur,
Dr. H. Chairul Umaiya, MM, Ak, Calon anggota DPR RI dari Partai Hanura dengan nomor urut 1, Dapil DKI Jakarta 1 (Jakarta Timur) melakukan konsolidasi dengan DPC Persatuan Keluarga Paninggahan (PKP) Jakarta Timur Nagari Paninggahan berada di Kecamatan Junjung Sirih Kabupaten Solok Sumatera Barat. Pertemuan dihadiri juga oleh organisasi Ikatan Keluarga Minang (IKM) Jakarta Timur pada Rabu, 10/01/2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari Persatuan Keluarga Paninggahan (PKP), serta menjelaskan visi dan misi Dr. H. Chairul Umaiya sebagai calon anggota DPR RI.

Kemudian sebagai tuan rumah yaitu Ketua DPC Persatuan Keluarga Paninggahan (PKP) Jakarta Timur yaitu bang Dino, SH dan ketua IKM Jakarta Timur Mulyanis Putra yang biasa dipanggil dengan nama pak Chan memberikan dukungan penuh kepada Bpk Chairul Umaiya

Melalui konsolidasi dengan Persatuan Keluarga Paninggahan (PKP) di Jakarta Timur, Dr. H. Chairul Umaiya berharap dapat memperoleh dukungan suara yang kuat untuk mencapai kursi di DPR RI.

Dengan demikian, konsolidasi Dr. H. Chairul Umaiya dengan masyarakat Paninggahan di Jakarta Timur merupakan langkah yang penting dalam membangun hubungan yang kuat antara calon anggota DPR RI dan konstituennya.

Chairul Umaiya dalam wawancara singkatnya mengatakan, "Kita sangat bersyukur hari ini bisa bersilaturahmi dengan Persatuan Keluarga Paninggahan (PKP) Jakarta Timur yang akan memberikan dukungan suaranya dalam Pemilu 2024 ini.
Dimana Persatuan Keluarga Paninggahan merupakan organisasi yang cukup besar di perantauan dengan cabangncabang di berbagai daerah, dan sekarang ini kita berada di DPC Jakarta Timur yang anggotanya cukup banyak.
Jadi kita sekarang ini terus membangun komunikasi dengan PKP Jakarta Timur.

Dan kegiatan ini diadakan dalam rangka untuk konsulolidasi sekaligus bersilaturahmi.
Dalam kesempatan ini Persatuan Keluarga Peninggalan bulatkan tekat menyatakan dukungan kepada kami sebagai Caleg DPR RI nomer urut 1 dari Partai Hanura, Dapil DKI 1 (Jakarta Timur).
Apa yang kita lakukan ini adalah bagian dari mengkonsolidasikan orang-orang Minang di Jakarta Timur, yang Insyaallah bisa mengantarkan kita ke DPR RI, Dan diharapkan semua ikatan-ikatan Nagari yang ada di Jakarta Timur ikut mendukung keluarga Minang yang mewakili maju dalam Pemilu Caleg DPR RI maupun DPRD DKI, ungkap Dr Chairul Umaiya.

Pertemuan juga dihadiri Ketua IKM Jakarta Timur, Mulyanis Putra yang biasa dipanggil dengan pak Chan. Pada dasarnya IKM mendukung penuh Caleg orang Minang, dalam hal ini bapak Dr. H. Chairul Umaiya, MM, Ak, Calon anggota DPR RI dari Partai Hanura dengan nomor urut 1, Dapil DKI Jakarta 1 (Jakarta Timur), sesuai hasil Rakerda DPW IKM di puncak pada bulan Juni 2023. Dalam Rakerda tersebut diputuskan bahwa, IKM wajib mendukung orang Minang yang ikut Caleg, dengan catatan mereka melapor atau memberitahukan ke IKM lebih dahulu, untuk meminta dukungan ke IKM," ucapnya.

Nada yang sama juga disampaikan oleh bang Dino, SH selaku Ketua Persatuan Keluarga Paninggahan (PKP) DPC Jakarta Timur.
Dino mengatakan, "Kita sebagai orang Minang, alangkah baiknya mendukung Caleg orang Minang, karena Visi dan Misinya sesuai dengan apa yang kita harapkan sebagai orang Minang di pemantauan. Saya juga menghimbau seluruh Keluarga Besar PKP yang ada di Jakarta Timur untuk mendukung para Caleg kita orang Minang agar mendapatkan perubahan dikemudian hari dan juga akan membanggakan masyarakat Minang Kabau tentunya," harapnya. (..)

NASIONAL·POLITIK·HUKUM· MEGAPOLITAN·DAERAH·EKONOMI· OLAH RAGA·HIBURAN·LIFESTYLE·