Paguyuban Warga Klaten Peduli Bencana Gempa Cianjur

Biro JakartaRedaksi - Jumat | 02 Desember 2022 | WIB
Paguyuban Warga Klaten Peduli Bencana Gempa Cianjur
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Paguyuban Warga Klaten Peduli Bencana Gempa Cianjur

Gempa bumi yang mengguncang Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11/2022) siang, bermagnitudo 5,6 hingga menimbulkan kerusakan signifikan, hingga menimbulkan banyak korban jiwa maupun materi, karena berjenis tektonik kerak dangkal atau shallow crustal earthquake. Dan pada Rabu 30 November 2022 Paguyuban Warga Klaten menggelar Bhakti sosial dengan mengirimkan bantuan bagi warga korban bencana tersebut.

Ketua Paguyuban Warga Klaten, Kanjeng Raden Arya Mulyatno Prawirodiningrat SH, MH didampingi Sekjen PWK Raden Tumenggung Hartono, SE menjelaskan, bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Paguyuban Warga Klaten kepada saudara kita di Cianjur yang sedang terkena musibah gempa bumi.

Beberapa kebutuhan hidup seperti beras, mie instan, Selimut, obat-obatan juga tenda pengungsian. Hari ini kami kirimkan ke RT 05 RW 18, Kampung Lembur tengah, kelurahan Muka, kecamatan Cianjur, dan desa Pacet dan Desa Caringin kelurahan Ciherang, Cianjur, semoga bermanfaat dan meringankan beban mereka, ungkap Kanjeng Raden Arya Mulyatno Prawirodiningrat.

Sementara ketua RT 05, Wawan mengaku bersyukur atas bantuan paguyuban warga Klaten ini, karena warga Kampung Lembur tengah, kelurahan Muka ini sangat membutuhkan bantuan makanan dan tenda pengungsian, sehingga kami mengucapkan terimakasih atas bantuannya bagi warga kami, ungkapnya.