Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan, Denpal Divif 2 Kostrad Adakan Pelatihan LDKS SMAN 1 Bululawang

birojakartaRedaksi - Kamis | 24 November 2022 | WIB
 Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan, Denpal Divif 2 Kostrad Adakan Pelatihan LDKS SMAN 1 Bululawang
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA


Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan, Denpal Divif 2 Kostrad Adakan Pelatihan LDKS SMAN 1 Bululawang

Jakarta. Detasemen Peralatan (Denpal) Divif 2 Kostrad mengadakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bagi SMAN 1 Bululawang mulai tanggal 19 sampai dengan 20 November 2022. bertempat di Komplek Madivif 2 Kostrad Singosari Malang. Minggu (20/11/2022).

LDKS adalah sebuah kegiatan pelatihan dasar kepemimpinan yang diberikan kepada siswa yang bertujuan untuk menciptakan karakter siswa yang mandiri dan mempunyai mental yang bagus.

Letkol Cpl Usman Santoso, S.E. M. Han. selaku Dandenpal Divif 2 Kostrad menyampaikan bahwa LDKS merupakan suatu kegiatan yang bernilai positif yang dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan dan kemandirian di kalangan generasi muda, maka dari itu Denpal Divif 2 Kostrad memberikan dukungan dengan melaksanakan pelatihan LDKS bagi siswa SMAN 1 Bululawang Malang .

Beberapa materi yang telah diberikan meliputi Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB), Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Cara Memberikan Instruksi (CMI) dan caraka malam serta pemberian game ketangkasan.

Pihak sekolah SMAN 1 Bululawang Malang yang diwakili oleh Ferdo Hendrawan, S. Pd. selaku Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) bidang Kesiswaan mengucapkan terima kasih kepada satuan Denpal Divif 2 Kostrad yang telah memberikan beberapa materi dalam kegiatan LDKS.

"Semoga dengan adanya pelatihan kepemimpinan yang telah diberikan oleh instruktur dari Denpal Divif 2 Kostrad, dapat membentuk karakter siswa yang lebih mandiri dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan di dalam diri siswa," harap Wakasek.

Pelatihan LDKS siswa SMAN 1 Bululawang Malang dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib sesuai dengan perencanaan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.