Wujud Kepedulian Terhadap Penyandang Disabilitas di Madiun, Yonif PR 501 Kostrad Bagikan Kursi Roda

birojakartaRedaksi - Kamis | 24 November 2022 | WIB
Wujud Kepedulian Terhadap Penyandang Disabilitas di Madiun, Yonif PR 501 Kostrad Bagikan Kursi Roda
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA


Wujud Kepedulian Terhadap Penyandang Disabilitas di Madiun, Yonif PR 501 Kostrad Bagikan Kursi Roda

Jakarta. Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha Divif 2 Kostrad melaksanakan Operasi Bhakti Sosial untuk membantu penyandang Disabilitas di sekitar Kota Madiun dengan membagikan 120 kursi roda, Madiun, Jawa Timur. Senin (21/11/2022).

Bantuan dengan sistem door to door atau dengan mendatangi langsung ke rumah sasaran ini, dilaksanakan secara terus menerus untuk membantu mengurangi kesulitan bagi masyarakat Kota Madiun, khususnya penyandang Disabilitas.

Kegiatan Operasi Bhakti Sosial dalam bentuk rangkaian kegiatan Bajra Peduli ini Bekerjasama dengan Wheelchair for Kids dari Australia, Global Village Foundation, Komunitas Special Needs Parents Madiun, Universitas Negeri Surabaya, serta Wakil Walikota Madiun Ibu Inda Raya, S.E., MIB.

Berdasarkan data Survei Sosial Ekonomi Nasional (2020), bahwa saat ini penyandang disabilitas di Indonesia sudah mencapai 22,97 juta jiwa. Dengan berpedoman data tersebut dan didorong rasa kemanusiaan yang tinggi, tercetuslah ide untuk membantu masyarakat Disabilitas di sekitar wilayah Kota Madiun melalui pembagian 120 kursi roda gratis yang didatangkan langsung dari Australia.

“Bantuan ini merupakan wujud kewajiban dan tanggung jawab kami terhadap masyarakat, khususnya penyandang disabilitas di Kota Madiun. Operasi Bhakti Sosial ini pun tidak akan berhenti sampai disini saja, melainkan akan terus menerus kita laksanakan Operasi Bhakti Sosial ini dalam kegiatan Bajra Peduli. Sebagai bentuk rasa syukur dan tanggung jawab kita sebagai TNI, untuk membantu kesulitan Rakyat disekelilingnya sesuai dengan yang tertulis dalam 8 Wajib TNI,” ujar Danyonif Para Raider 501/BY, Letkol Inf Arief Widyanto. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.