Setetes Darah dari Prajurit Yalet, Sejuta Harapan bagi Masyarakat Papua Selatan Yang Membutuhkan

birojakartaRedaksi - Kamis | 24 November 2022 | WIB
 Setetes Darah dari Prajurit Yalet, Sejuta Harapan bagi Masyarakat Papua Selatan Yang Membutuhkan
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA


Setetes Darah dari Prajurit Yalet, Sejuta Harapan bagi Masyarakat Papua Selatan Yang Membutuhkan

Jakarta. Dalam rangka menyambut peringatan HUT Yonif Raider 755/Yalet Kostrad ke-18 Tahun 2022, Yonif Raider 755/Yalet Kostrad melaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa donor darah yang diikuti oleh para Prajurit Yalet. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Merauke, bertempat di Gedung Aula Yonif Raider 755/Yalet Kostrad. Selasa, (22/11/2022).

Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT Yonif Raider 755/Yalet Kostrad ke-18 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 29 November 2022 mendatang. Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad, Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Han dalam sambutannya mengatakan donor darah merupakan salah satu kegiatan yang sangat baik bagi kesehatan karena dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah di tubuh kita. Setelah mendonorkan darah tubuh kita akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan serta kebugaran bagi seorang prajurit.

"Selain bermanfaat bagi kesehatan, kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota Yonif Raider 755/Yalet Kostrad dalam membantu masyarakat di Papua Selatan pada umumnya dan Merauke pada khususnya, melalui Palang Merah Indonesia setempat terlebih pasca pandemi Covid-19 seperti sekarang ini." Jelas Danyonif.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh 75 prajurit Yonif Raider 755/Yalet Kostrad dan berlangsung dengan tertib, aman serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Harapan kami setetes darah dari Prajurit Yalet merupakan sejuta harapan bagi masyarakat Papua Selatan yang membutuhkan." Tutup Danyonif. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.