Wujutkan Hubungan Industrial Yang Baik, Federasi Serikat Pekerja BUMN Kesehatan "Dideklarasikan"

Biro JakartaRedaksi - Kamis | 06 Oktober 2022 | WIB
Wujutkan Hubungan Industrial Yang Baik,  Federasi Serikat Pekerja BUMN Kesehatan
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Wujutkan Hubungan Industrial Yang Baik, Federasi Serikat Pekerja BUMN Kesehatan "Dideklarasikan"

Bertempat di Auditorium Gedung Perpustakaan Nasional Jl Merdeka Selatan, pada Kamis 6 Oktober 2022, Karyawan BUMN Kesehatan mendeklarasikan Federasi Serikat Pekerja BUMN Kesehatan. Hadir juga Wakil Menteri Tenaga Kerja Republik Indonesia Afriansyah Noor serta Perwakilan dari Serikat Pekerja BUMN yang lain.

Ridwan Kamil ketua panitia dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Federasi Serikat Pekerja BUMN Kesehatan ini berdiri atas semangat holding perusahaan farmasi, dan kita ingin membangun komunikasi yang Sinergi antara karyawan atau pekerja dengan perusahaan. sehingga dengan komunikasi ini diharapkan bisa terbentuk kerjasama yang baik. dengan demikian tujuan-tujuan pembangunan-pembangunan atau program program perbaikan perusahaan, khususnya di perusahaan kesehatan akan tercapai dengan baik.

Jadi harapan kami dengan komunikasi yang Sinergi ini, kemudian program perusahaan juga bisa berjalan dengan baik, ujungnya diharapkan akan kembali kepada karyawan. Jadi esensi atau misi daripada terbentuknya sinergi atau terjadi hubungan pekerja dengan perusahaan, perusahaan maju karyawan Sejahtera, tegasnya.

Setelah hari ini FSP BUMN Kesehatan terbentuk kedepan bida ditambah lagi dengan perusahaan lain dilingkup Kesehatan, seperti karyawan rumah sakit untuk masuk dan bergabung di FSP BUMN Kesehatan.

Dalam upaya mencegah kerugian negara akibat Korupsi, kami akan memberikan pembinaan, memberikan arahan-arahan yang karena sebagai karyawan, sebagai pekerja akan fokus bekerja dengan sungguh-sungguh, tegas Ridwan Kamil.


Wakil Menteri Tenaga Kerja, Afriansyah Noor dalam sambutannya meminta kepada pengurus Federasi Serikat Pekerja BUMN Kesehatan untuk betul-betul menjaga hubungan kerja di BUMN Kesehatan agar lebih baik dan lebih maju kedepannya. khususnya membina generasi muda yang mana BUMN banyak menerima karyawan baru. yang masih muda-muda.

Wamenaker juga berpesan Jangan sampai BUMN Kesehatan yang besar namun didalamnya keropos dan terjadi korupsi yang dilakukan oleh karyawannya sendiri, untuk itu kita harus bekerja dengan baik, harus amanah dalam bekerja di BUMN.

Saya berharap Serikat Pekerja ini akan bisa menjadikan BUMN menjadi perusahaan yang lebih baik dan maju, karena kalau BUMN hancur maka kita sendiri yang rugi, karena sebagai pekerja kita mencari hidup serta mendapatkan penghasilan di BUMN tempat anda bekerja. Bangsa ini meju dan pembangunan bisa berjalan dengan baik karena peran BUMN. Dan BUMN sangat penting dalam memajukan perekonomian, apalagi BUMN Kesehatan menjadi bagian penting dalam pemulihan kondisi perekonomian saat ini, pintanya.