KGBN Peringati HUT 1 Tahun, Gelar Gathering Bersama Pengurus Daerah dan Cabang

Biro JakartaRedaksi - Kamis | 27 Januari 2022 | WIB
KGBN Peringati HUT 1 Tahun, Gelar Gathering Bersama Pengurus Daerah dan Cabang
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

KGBN Peringati HUT 1 Tahun, Gelar Gathering Bersama Pengurus Daerah dan Cabang

Organisasi Kemasyarakatan Kawan Ganjar Bersatu Nsional (KGBN) tepat pada Rabu 26 Januari 2022 genap berusia 1 tahun, dan dalam peringatan HUT Ke 1 tahun yang digelar di Museum Perangko TMII tersebut, digelar acara Ghatering dengan menghadirkan perwakilan penguru KGBN Provinsi maupun Kabupaten Kota, dengan kepanitiaan dari Dewan Pimpinan Daerah KGBN Jakarta Timur, dibawah pimpinan Ketua DPC Jaktim, Ir Agung Karang.

Dimana tampak hadir dalam HUT 1 Tahun KGBN, Ketua Umum Kawan Ganjar Bersatu Nasional Juliant Palar, Plt.Sekretaris Jenderal Sonny Pello, Ketua Budianto Ridwan, Wakil Ketua 1, Fahmi Hardian, Wakil Ketua 2 Dewi Niken, Wakil Ketua 3, Feince Ponish dan Bendahara Umum Ritha Pramono, Ketua DPD KGBN Jakarta Timur Ir, Agung Karang,Ketua DPC KGBN Tangsel Yayang Danask,Calon Ketua DPD Jakarta Utara AKBP (p) Rusyanto Sinaga, dan berserta jajaran pengurus DPP,DPD dan DPC selain merayakan perayaan HUT KGBN juga dilaksanakan penanda tangan MOU Kartu Net yang di tandatangani Ketua Umum DPP KGBN.

Ketua Umum KGBN, Juliant Palar mengatakan, dalam perjalanannya KGBN mengalami proses perjalanan yang tak mudah, karena saat dibentuk waktu itu Presiden Jokowi baru menjabat beberapa bulan, sehingga gaungnya belum maksimal, namun pihaknya bersyukur setelah 1 tahun berdiri sudah terbentuk 22 DPD Provinsi serta 68 DPC Kabupaten/Kota, dan dalam waktu dekat akan melantik kepengurusan di beberapa kabupaten di Jawa Tengah dan Banten.

Sebagaimana visi kedepan, KGBN akan mengusung pak Ganjar, dan KGBN akan mensosialisasikan hingga sampai ke akar rumput. Karena pak Ganjar Pranowo merupakan sosok yang sangat bersahaja,” ujarnya.

KGBN merupakan relawan tanpa embel-embel, hanya untuk kepentingan bangsa dan negara. Sebagai relawan sejati, kita akan terpanggil dari hati nurani untuk melakukan yang terbaik, Saya harap kita bisa selaras, artinya jangan ada tendensi apapun, kita bekerja demi untuk bangsa dan negara, ungkapnya.

Ia berjanji akan membawa KGBN menjadi relawan murni dan sejati. Pergerakan ini telah berjalan setahun dengan kegiatan yang cukup banyak.

Ditempat yang sama, Ketua DPC KGBN Jakarta Timur, Ir Agung Karang dalam kesempatan tersebut juga turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada KGBN, kita akan terus berjuang bersama warga masyarakat, khususnya di Jakarta Timur, bagaimana KGBN bisa melekat dihati masyarakat. Semoga ke depan masyarakat kita jangan salah pilih pemimpin, ungkapnya.

Ir Agung Karang juga merasa bersyukur dengan HUT KGBN yang di lakukan di TMII dan berharap KGBN bisa berkembang di Seluruh DKI Jakarta, Hari ini kita bisa berkumpul bersama di Museum Perangko Taman Mini Indonesia Indah yang merupakan hari bersejarah, sejarah ulang tahun pertama KGBN,maka mari kita mengucapkan selamat kepada kita semua, dan insyaallah akan terbentuk juga DPD DPD di DKI Jakarta baik di Jakarta Utara yang insyaallah akan terbentuk di bulan februari dan juga dari daerah daerah lain seperti Jakarta Selatan, Barat,Pusat dan Kepulauan Seribu.”Pungkas Ir.Agung Karang.

Sementara itu, Ketua DPC KGBN Tangerang Selatan, Yayang berharap ke depan KGBN bisa lebih solid dalam penyusunan rencana ke depan dalam pengumpulan suara di akar rumput untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden mendatang.
“Saya mendukung beliau karena beliau nasionalis dan anti radikalisme,” ujarnya. (Red)