Anggota DPDRI Dan DPRRI Dukung Paguyuban Jawa Tengah, Percepat Pembangunan Ekonomi Jateng

Biro JakartaRedaksi - Selasa | 18 Januari 2022 | WIB
Anggota DPDRI Dan DPRRI Dukung Paguyuban Jawa Tengah, Percepat Pembangunan Ekonomi Jateng
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Anggota DPDRI Dan DPRRI Dukung Paguyuban Jawa Tengah, Percepat Pembangunan Ekonomi Jateng

Setelah beberapa waktu lalu melakukan audensi dengan Anggota DPRRI Dapil Jawa Tengah Ibu Vita Ervina (Komisi IV) dan Ibu Sri Rahayu ( Komisi V DPRRI), pada Selasa 18 Januari 2022, Paguyuban Jawa Tengah kembali melakukan audensi kepada Wakil Rakyat Anggota DPD RI Dapil Jawa Tengah, Dr Abdul Cholik, M.Si, kehadiran tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Paguyuban Jawa Tengah, KRT Drs. Leles Sudarmanto, MM, MBA serta Sekjen PJT Frahma Alamiarso. Disela audensi PJT juga memperkenalkan produk Sepeda Listrik hasil karya anak bangsa dari PJT dengan merk e-run atau Eko Elektric Bike.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Paguyuban Jawa Tengah, KRT Drs. Leles Sudarmanto, MM. MBA menegaskan, bahwa kehadirannya bersama Pengurus PJT serta para pengusaha dari Paguyuban Jawa Tengah, ingin mengajak para Wakil Rakyat dari daerah pemilihan Jawa Tengah untuk bersama-sama Pemda Jateng dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi pasca Covid -19, dimana sudah 3 tahun warga terdampak Covid 19, sehingga ekonomi mereka terpuruk, banyak UKM yang merugi hingga tutup usahanya, belum lagi angka pengangguran yang masih tinggi, untuk itu perlu upaya percepatan pembangunan sektor Ekonomi, Pariwisata, Pertanian, Lingkungan Hijau dan perumahan bagi warga Jawa Tengah di perantauan maupun yang ada di Jawa Tengah.

Hari ini Paguyuban Jawa Tengah juga ingin berkolaborasi dengan Wakil Rakyat untuk memberikan dukungan dalam program pembangunan Jawa Tengah, dimana kita juga ingin mengajak UKM di daerah untuk memanfaatkan teknologi, melalui aplikasi jual beli yang kita siapkan untuk meningkatkan pemasaran produk UKM maupun produk pertanian serta perkebunan dari Jawa Tengah ke pasar Global, baik untuk mensuplai retail hingga grosir, dimana jual beli secara online akan lebih murah, efektif dan cepat, tegasnya.

Potensi Wisata juga cukup banyak dengan wisata yang beragam serta menarik, disinilah kami ingin bekerjasama dengan Pemda untuk membangun kembali Kepariwisataan di Jateng, termasuk Wisata Agro yang potensinya cukup besar, di sektor Perikanan kami juga akan memfasilitasi bantuan hibah dari pusat agar bermanfaat bagi Nelayan serta pembudidaya ikan di Jateng, termasuk dalam pemasaran produk perikanan maupun peternakan, jadi program kita adalah Kolaborasi, Link and Mach.

KRT Drs. Leles Sudarmanto, MM, MBA juga menegaskan, bahwa berbagai terobosan percepatan pembangunan Jateng ini juga wujud dukungan kepada Gubernur Ganjar Pranowo, dalam peningkatan kapasitas Jawa Tengah agar cepat melesat dibidang ekonominya, dengan ide-ide Jenius, kami sangat mendukung apa yang jadi kemauan pak Ganjar dalam semangat membangun Jawa Tengah, untuk itulah kami pada Maret akan menyampaikan semua ide, gagasan maupun program kolaborasi Paguyuban Jawa Tengah bersama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Tengah, tegasnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Sekjen PJT, Frahma Alamiarso, bahwa PJT akan terus berkoleborasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah maupun Pemda Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah dalam upaya percepatan pembangunan daerah, dengan pemanfaatan potensi di tiap daerah, serta mendukung pembangunan SDM, sehingga dapat mewujudkan percepatan pembangunan di Jawa Tengah serta pembangunan nasional.

Kegiatan hari ini yang akan dilanjutkan road show ke beberapa daerah di Jawa Tengah merupakan hasil keputusan Rakor PJT beberapa waktu lalu, dalam upaya mendukung kembali berkembangnya UKM serta penyerapan lapangan kerja dengan pelatihan kewirausahaan, bagaimana kita bisa memberikan kontribusi ke daerah, dengan potensi yang kita miliki di Paguyuban Jawa Tengah ini.

Program lain adalah upaya penyediaan energy terbarukan dengan energy Listrik serta ernergi Matahari, saat ini kita sudah siap memproduksi Sepeda Listrik e-run yang nantinya menggantikan Sepeda Motor berbahan baku minyak bensin, serta upaya penyediaan rumah murah bagi golongan ekonomi lemah, yang selama ini kesulitan memiliki rumah sendiri, papar Frahma.

Sementara Wakil Rakyat Dapil Jateng, Anggota DPD RI, Dr. Abdul Cholik mengaku sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan Paguyuban Jawa Tengah untuk mendukung pembangunan Jateng, dan kami sangat mengapresiasi khususnya dalam pengembangan produk energy terbarukan sebagai pengganti BBM berasal dari Fosil, dan kami akan mendukung pemda Jateng agar mengulirkan energy terbarukan dalam pembangunan di Jawa Tengah, karena bahan bakar dari fosil akan habis serta harga akan semakin mahal, untuk itulah energy Lestrik maupun energy matahari sebagai solusinya masa depan warga Jawa Tengah, kami mengajak Gubernur serta Bupati dan Walikota untuk bersama-sama mengembangkan kendaraan listrik, paparnya. (Pry/Nrl)