Siswa SMK Cinta Kasih Tzu Chi, Ikuti Pelatihan Software Akuntansi Dari PKM TSM

PriyonoRedaksi - Rabu | 24 November 2021 | WIB
Siswa SMK Cinta Kasih Tzu Chi, Ikuti Pelatihan Software Akuntansi Dari PKM TSM
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Siswa SMK Cinta Kasih Tzu Chi, Ikuti Pelatihan Software Akuntansi Dari PKM TSM

Program Pengabdian Kepada Masyarakat, Trisakti School of Management yang digelar Selasa 23 November 2021, bagi Siswa-siswi SMK Cinta Kasih Tzu Chi, di fokuskan pada pembekalan peserta didik dengan peningkatan ketrampilan Software Akuntansi, dan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut masih di lakukan secara Daring, dengan fasilitas zoom.

Instruktur Pelatihan Komputer Akuntansi dengan menggunakan program Accurate, Debora,SE.,M.Ak. dalam paparannya mengungkapkan, bahwa sekarang ini perkembangan teknologi sangatlah pesat, dan siswa akan tertinggal jika tidak dibekali dengan ketrampilan yang memadai di bidangnya. Saat ini jurnal tidak perlu lagi dibuat secara manual dan laporan keuangan pun dapat dibuat dengan bantuan software, paparnya.

Pada kesempatan itu, Ibu Debora dan Ibu Jenny memberikan pelatihan langsung secara teknis menggunakan program accurate dengan memandu para peserta untuk melakukan penginputan langsung di dalam program accurate. Pelatihan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi peserta sehingga memiliki nilai tambah dalam dunia kerja nantinya maupun pada saat melanjutkan ke jenjang yang selanjutnya.

Pelatihan yang diadakan pada tanggal 23 November 2021 dihadiri oleh sekitar 70 Siswa/i dan Guru SMK Cinta Kasih Tzu Chi, sambutan positif di sampaikan oleh para peserta pelatihan baik dari Guru maupun dari para siswa, dan hal tersebut memberi semangat lebih bagi Trisakti School of Management (TSM) untuk berkomitmen untuk terus melaukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang bertemakan Kewirausahaan khususnya pada saat pandemi Covid-19 ini. Komitmen ini ditunjukan dengan bersedianya TSM untuk mengadakan pelatihan kembali mengenai software accurate ini.

Diakhir acara baik pihak SMK Cinta Kasih Tzu Chi maupun pihak Trisakti School of Management berharap dengan pelatihan ini akan berguna bagi para siswa dan menjadi bekal ketika memasuki dunia kerja. (Red)