TNI AL SESKOAL BERSAMA LANUDAL JAKARTA LAKSANAKAN SERBUAN VAKSINASI MARITIM ANAK USIA 12,17 TH

Nurul KRedaksi - Kamis | 14 Oktober 2021 | WIB
TNI AL SESKOAL BERSAMA LANUDAL JAKARTA LAKSANAKAN SERBUAN VAKSINASI MARITIM ANAK USIA 12,17 TH
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

TNI AL SESKOAL BERSAMA LANUDAL JAKARTA LAKSANAKAN SERBUAN VAKSINASI MARITIM UNTUK ANAK USIA 12,17 TAHUN DAN MASYARAKAT UMUM WILAYAH TANGERANG SELATAN.

Lanudal Jakarta 13 Oktober 2021 -- TNI Angkatan Laut Seskoal Sebagai Sentra Vaksinasi Maritim Bersama Lanudal Jakarta Kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 12-17 Tahun dan Masyarakat Umum bertempat di Markas Lanudal Jakarta di Jalan Talas II, Pondok Cabe Tangerang Selatan, Provinsi Banten pada hari Rabu, 13 Oktober 2021 (13/10).

Kegiatan ini Merupakan Pertama Kalinya TNI Angkatan Laut Seskoal Bekerja sama dengan Lanudal Jakarta dalam rangka Vaksinasi Maritim TNI AL di Wilayah Jakarta dan Sekitarnya. Kegiatan ini diikuti oleh 300 Peserta Vaksin Siswa dari Pesantren Yayasan Jamiyah Islamiyah, SD Pamulang Timur II, SD Kedaung dan SD Kampung Bulak dan Masyarakat Umum Jakarta dan Tangerang yang belum divaksin boleh melaksanakan Vaksinasi di Lanudal Jakarta. Selain Melaksanakan Vaksin Para Siswa dan Tamu akan disuguhkan juga dengan penampilan Alutsista Penerbangan TNI AL dan Pertunjukan Penerjunan dari Pasukan Taifib yang melaksanakan Latihan rutin di Kawasan Lanudal Jakarta.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr(Han) didampingi oleh Komandan Lanudal Jakarta Letkol Laut (P) Sugeng Lamiyo, S.H dan Kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan Ibu Dr. Alia Daniar MKM. Menyampaikan Serbuan Vaksinasi Maritim TNI Angkatan Laut merupakan sebuah wujud bhakti dan Komitmen TNI Angkatan Laut untuk Bangsa dan Negara, dengan tidak membedakan golongan, ras dan Suku TNI Angkatan Laut Siap Mendukung setiap Pelaksanaan Vaksinasi dimana Saja tempatnya. Dalam Momen ini Juga Komandan Seskoal Secara Simbolis Mennyerahkan Bantuan Alat Pelindung Diri (APD) Kepada Perwakilan Guru dan Siswa untuk membantu dalam memutus mata rantai Covid-19 di Indonesia.

Sasaran serbuan vaksinasi maritim ini dilakukan sesuai dengan arahan dari Presiden RI Joko Widodo kepada Panglima TNI Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P. Kemudian ditindaklanjuti oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dengan memerintahkan seluruh jajaran TNI AL dimana pun berada untuk mensukseskan program pemerintah yaitu Serbuan Vaksinasi Maritim Covid-19 kepada seluruh lapisan masyarakat di seluruh Indonesia.

Dalam Vaksinasi ini Seskoal dan Lanudal menargerkat sebanyak 300 orang Siswa dan Masyarakat untuk hari ini. Selama vaksinasi digelar, dibantu 10 Nakes Satuan Kesehatan (Satkes) Seskoal dan Tim Kesehatan Lanudal Jakarta . Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dengan tetap disiplin menjaga prokes (Protokol Kesehatan) dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak, sehingga tetap sehat dan tehindar dari Covid-19.