Pengabdian Masyarakat TSM Bekali Guru dan Siswa SMK Pelita IV Jakarta Dengan software Accurate

Nurul KRedaksi - Rabu | 29 September 2021 | WIB
Pengabdian Masyarakat TSM Bekali Guru dan Siswa SMK Pelita IV Jakarta Dengan software Accurate
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Pengabdian Masyarakat TSM Bekali Guru dan Siswa SMK Pelita IV Jakarta Dengan software Accurate

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Trisakti atau yang lebih dikenal dengan Trisakti School of Management kembali menggelar Program Pengabdian Masyarakat kepada para guru dan murid SMK Pelita IV Jakarta. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 28 September 2021 secara online melalui media zoom dan merupakan lanjutan rangkaian pelatihan computer akuntansi dengan menggunakan software Accurate yang sesi pertamanya sudah berlangsung di tanggal 7 September 2021.

Kepala P3M TSM, Dr. Klemens Wedanaji P, SE.,MM mengungkapkan bahwa TSM telah merancang materi pelatihan yang dikhususkan bagi para siswa SMK agar dapat memahami dan mempraktekan transaksi dan pelaporan laporan keuangan melalui software Accurate. Pelatihan tersebut selain dikhususkan bagi siswa SMK juga disesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing sekolah yang umumnya akan menghabiskan dua kali pertemuan dengan alokasi waktu 2.5 jam setiap pertemuannya.

Pelatihan kali ini diikuti oleh sekitar 75 siswa SMK Pelita IV beserta para guru terkait dan dibawakan oleh Ibu Debora,S.E., M.Ak dan Ibu Fanny Anggraeni,S.E., M.Ak. Pelatihan merupakan perpaduan antara teori akuntansi dan praktek langsung mulai dari proses transaksi hingga pembuatan laporan keuangan. Para Siswa SMk Pelita IV nampak antusias dalam mengikuti pelatihan ini yang tergambar dari keaktifan siswa dalam bertanya dan kesiapan mengikuti pelatihan dengan tepat waktu yang dimulai pada pukul 08.30 pagi WIB hingga 11.00 siang WIB.

Kedepannya, perwakilan sekolah Ibu Denti Silalahi, S.Pd menyampaikan kepada TSM untuk dapat memberikan pelatihan komputer akuntansi menggunakan Accuate dengan eskalasi materi yang lebih kompleks disertai dengan pelatihan Perpajakan, Kewirausahaan dan Public Speaking. Hal ini tentu saja disambut dengan baik oleh TSM, melalui kepala P3M-nya, Dr. Klemens Wedanaji P, SE.,MM menyanggupi permohonan pihak sekolah dan berkomitmen untuk selalu bekerjasama memberikan pelatihan yang dibutuhkan SMK Pelita IV. (Red).