Nelayan Hilang Saat Mancing, Bakamla RI Lakukan Pencarian

Nurul KRedaksi - Rabu | 25 Agustus 2021 | WIB
Nelayan Hilang Saat Mancing, Bakamla RI  Lakukan Pencarian
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Nelayan Hilang Saat Mancing, Bakamla RI Lakukan Pencarian

Tual, Selasa 24 Agustus 2021 (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard)--- Personel Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tual Bakamla RI melaksanakan pencarian seorang nelayan yang dilaporkan hilang saat pergi memancing di perairan antara Kei Besar dan Kei Kecil, Tual, Selasa (24/8/21).

Informasi awal diterima SPKKL Tual pada 01.00 WIT, dari kerabat korban terkait salah satu warga asal Desa Larat Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara berinsial MR (36) belum kembali saat pergi memancing sejak Senin (23/8) pukul 12.00 WIT.

Menindaklanjuti laporan tersebut, SPKKL Tual Letkol Bakamla Rizal Ufer Suat, S.Pi., berkoordinasi dengan Kantor Pusat Informasi Marabahaya Laut (KPIML) Mabes Bakamla RI sebagai laporan dan Pos SAR Tual untuk melaksanakan aksi pencarian korban.

“Pagi ini kami bersama Pos SAR Tual akan melakukan pencarian seorang nelayan yang hilang di perairan antara Kei Besar dan Kei Kecil,”ujar Letkol Bakamla Rizal Ufer.

Lebih lanjut, Letkol Bakamla Rizal Ufer menjelaskan proses pencarian akan menggunakan unsur Bakamla Catamaran-507 dan unsur Pos SAR Tual.

“Area pencarian dilakukan dengan penyisiran disekitar lokasi kejadian di perairan Kei Besar dan Kei Kecil, semoga korban segera ditemukan,” ungkap Letkol Bakamla Rizal Ufer.

Personel SPKKL Tual yang terlibat pencarian yakni Letkol Bakamla Rizal Ufer, Kapten Bakamla Helwan Andriansyah, Sdr. Daud Jamlaay dan enam personel dari Pos SAR Tual serta nelayan setempat.

Autentikasi: Kabag Humas dan Protokol Bakamla RI Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr. Hanla.