Paguyuban Warga Klaten Kirim Oxsigen Gratis Ke Kabupaten Klaten

Nurul KRedaksi - Kamis | 29 Juli 2021 | WIB
Paguyuban Warga Klaten Kirim Oxsigen Gratis Ke Kabupaten Klaten
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Paguyuban Warga Klaten Kirim Oxsigen Gratis Ke Kabupaten Klaten

Tingginya warga masyarakat terpapar Covid 19, khususnya di kabupaten Klaten telah mengakibatkan kekurangan oksigen di wilayah tersebut, hingga mengakibatkan beberapa penderita covid-19 meninggal dunia.

Paguyuban warga Klaten di Jakarta kini terpanggil untuk membantu warga masyarakat yang tidak mampu, dan pada Rabu 28 Juli 2021 Paguyuban Warga Klaten (PWK) mengirimkan oksigen gratis dengan tabung kemasan 6 M3.

Ketua Umum Paguyuban Warga Klaten, AKBP (P) KRAT Mulyatno Prawironegoro SH.MH didampingi Sekjen PWK, Hartono ST menjelaskan, bahwa kegiatan sosial ini merupakan partisipasi warga Klaten perantauan untuk bersama-sama mengatasi permasalahan kesehatan di Klaten, khususnya dalam memerangi pandemi covid 19.

Sebagaimana kita ketahui bahwa jumlah warga terpapar covid 19 maupun warga yang meninggal akibat virus Corona saat ini jumlahnya tertinggi se-Jawa Tengah dan salah satu penyebabnya juga karena kesulitan oksigen untuk membantu pernapasan pasien.

Kami bersyukur hari ini bisa mengirimkan 100 oksigen dalam tabung kemasan 6 M3, dengan dukungan kendaraan dari bapak Tumiyono.

Dalam penyediaan Tabung Oksigen ini PWK Bekerjasama dengan PT Virtue Dragon Nickel Industry dan PT Obsidian Stainless Steel dari Sulawesi.

Dan pendistribusian di Klaten dilakukan oleh tim Relawan Paguyuban Warga Klaten, dan prioritas penerima oksigen gratis ini adalah penderita covid-19 dari keluarga kurang mampu, semoga tepat sasaran dan bermanfaat bagi masyarakat Klaten, tegas KRAT Mulyatno. (Pry)