Kepala Bakamla RI Pimpin Acara Pengambilan Sumpah Jabatan Direktur Kerja sama dan Direktur Latihan

PriyonoRedaksi - Selasa | 27 Juli 2021 | WIB
Kepala Bakamla RI Pimpin Acara Pengambilan Sumpah Jabatan Direktur Kerja sama dan Direktur Latihan
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Kepala Bakamla RI Pimpin Acara Pengambilan Sumpah Jabatan Direktur Kerja sama dan Direktur Latihan

Jakarta, Selasa 27 Juli 2021 (Bakamla RI/Indonesia Coast Guard)--- Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos.,M.M., memimpin acara pemberhentian dan pengangkatan jabatan Direktur Kerja sama dan Direktur Latihan yang dilaksanakan di Ruang Aula 2, Markas Besar Bakamla RI, Jl. Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/7/21).

Dua jabatan strategis tersebut yaitu Direktur Kerja sama yang awalnya dijabat oleh Laksma Bakamla Bambang Irawan, S.E., M.Tr.Opsla diberhentikan kemudian diangkat menjadi Direktur Latihan. Lalu, Direktur Latihan yang awalnya dijabat oleh Laksma Bakamla Sandy M. Latief, S.IP., diberhentikan kemudian diangkat menjadi Direktur Kerja sama.

Pelaksanaan acara diawali dengan penyumpahan pejabat yang dipimpin oleh Kepala Bakamla RI, kemudian dilanjutkan penandatanganan serah terima jabatan, panandatanganan pakta integritas dan penandatanganan memorandum.

Acara pemberhentian dan pengangkatan jabatan Direktur Kerja sama dan Direktur Latihan dihadiri oleh Sekretaris Utama Bakamla RI Laksda Bakamla S. Irawan, M.M., Deputi Kebijakan dan Strategi Laksda Bakamla Tatit E Witjaksono, S.E., M.Tr. (Han)., para pejabat eselon-2 dan eselon-3. Acara ini berlangsung secara sederhana namun khidmat, serta tetap memperhatikan physical distancing dan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang diberlakukan oleh pemerintah, seperti penggunaan masker dan jaga jarak.

Usai pelaksanaan pelantikan, di ruang terpisah Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., menyampaikan selamat bertugas kepada Laksma Bakamla Bambang Irawan sebagai Direktur Latihan dan Laksma Bakamla Sandy M. Latief, S.IP., sebagai Direktur Kerja sama yang baru. Jabatan merupakan amanah, kehormatan, dan kepercayaan yang diberikan oleh negara.

Saya berharap kepada pejabat baru untuk bekerja lebih keras dengan bekal Pendidikan, pengetahuan dan pengalaman yang telah diperoleh selama ini guna mencapai tujuan Bakamla RI yang lebih baik , kata Kepala Bakamla RI.

Autentikasi: Kabag Humas dan Protokol Kolonel Bakamla Wisnu Pramandita, S.T., M.M., M.Tr. Hanla.