Serbuan Vaksinasi Koopsau III Terus Dilakukan di Bandara Frans Kaisiepo Biak Numfor

Nurul KRedaksi - Senin | 19 Juli 2021 | WIB
Serbuan Vaksinasi Koopsau III Terus Dilakukan di Bandara Frans Kaisiepo Biak Numfor
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Serbuan Vaksinasi Koopsau III Terus Dilakukan di Bandara Frans Kaisiepo Biak Numfor

Biak,- Dalam rangka percepatan penanganan wabah Covid-19 dan program vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia, maka Satuan Tugas Covid-19 Koopsau III terus gencar melakukan vaksinasi di berbagai tempat di wilayah Biak Numfor. Seperti hari ini (Senin, 19/7), di Lanud Frans Kaisiepo Biak yang berkolaborasi dengan tenaga kesehatan Makoopsau III dan RSAU Lanud Manuhua.

Dengan melibatkan 2 vaksinator dan 12 tenaga kesehatan, dengan sasaran masyarakat umum dan penumpang pesawat yang berusia 12 tahun keatas. Di lokasi vaksinasi yang mengambil tempat di ruang Vaccine Center bandara, terlihat sejak pagi sudah mulai di datangi masyarakat untuk melakukan vaksinasi.   Kegiatan ini beraklhir sampai pukul 14.00 Wit dan tercatat 58 orang yang tervaksin.

Komandan Lanud Manuhua Marsma TNI Donald Kasenda, S.T., S. I. P., M.M.  dalam keterangan tertulisnya menyampaikan Vaksinasi terus diijalankan sesuai perintah Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Udara agar seluruh satuan TNI melakukan program Vaksinasi yang telah ditetapkan pemerintah secara Nasional. "Kami menghimbau kepada masyarakat wilayah Biak Numfor segera mendapatkan suntikan Vaksin yang bertujuan meningkatkan imun  dalam tubuh untuk mengurangi resiko akibat virus ini" terangnya.

Dirinya memastikan tenaga medis Angkatan Udara akan memberikan pelayanan terbaik dan maksimal dan ditempat yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

Hal senanda disampaikan Asops Kaskoopsau III yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Koopsau III, Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang, Ditegaskan olehnya Satuan tugas Covid Koopsau IIl akan terus menerus melakukan serbuan vaksinasi kepada masyarakat di semua wilayah satuan jajaran Koopsau III. "Ada tujuh satuan jajaran Koopsau III ditambah Makoopsau III melaksanakan serbuan  vaksinasi di wilayah masing-masing yaitu di  Biak, Jayapura, Merauke, Timika, Ambon, Morotai dan Tual, dan pelaksanaannya ada yang bersifat mandiri dan ada yang gabungan dengan matra lain dan instansi terkait", jelas Jhonson.

Sampai hari ini jumlah total masyarakat yang tervaksin di wilayah Koopsau III sudah mencapai  12 ribu orang lebih yang tervaksin selama kegiatan serbuan vaksinasi Koopsau III.

Keterangan gambar:
Kegiatan serbuan vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum dan penumpang pesawat di Vaccine Center Bandara Frans Kaisiepo Biak yang dilakukan kolaborasi antara tenaga kesehatan Makoopsau III dan RSAU Lanud Manuhua. (Senin, 19/7).