Dandim, Kapolresta Dan Walikota Samarinda Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI,Bantu Warga Wujudkan Kekebala

Nurul KRedaksi - Sabtu | 17 Juli 2021 | WIB
Dandim, Kapolresta Dan Walikota Samarinda Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI,Bantu Warga Wujudkan Kekebala
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Dandim, Kapolresta Dan Walikota Samarinda Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI,Bantu Warga Wujudkan Kekebalan Komunal

Samarinda, Dalam rangka Serbuan vaksinasi TNI di 34 Provinsi secara serentak Dandim 0901/Smd Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong, S.H bersama Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman dan Walikota Samarinda, DR. H. Andi Harun, ST., SH., M. Si. Meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid - 19 yang dilaksanakan oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Prov kaltim yang bekerjasama dengan TNI di wilayah kodim 0901/ Smd, sabtu (17/7/21).
Serbuan vaksinasi TNI bersama secara serentak dilaksanakan di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Prov kaltim Jl. AHM Rifadin Kel.Harapan Baru Kec. Loajanan Ilir Samarinda.

Kegiatan Vaksinasi melibatkan petugas Vaksinator yang terdiri dari RST TK IV Smd, Dinas Kesehatan dan PKM, dan Jumlah peserta registrasi 1.184 orang, Bisa di Vaksin 1.157 orang dan tidak bisa di Vaksin 27 orang.
Dalam kesempatan ini Walikota Samarinda, DR. H. Andi Harun, ST., SH., M. Si menuturkan, di Kota Samarinda kasus terkonfirmasi positif masih menunjukan tren peningkatan. Hal ini mengharuskan semua elemen masyarakat untuk lebih ketat dalam melaksanakan protokol kesehatan.

"Saya minta peran aktif dari semua kalangan, untuk meningkatkan disiplin penerapan protokol kesehatan. Penanganan Covid-19 diperlukan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat, salah satunya dengan vaksinasi,”Jelasnya.
Dalam kegiatan ini Dandim 0901/Smd Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong, S.H bersama Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman dan Walikota Samarinda, DR. H. Andi Harun meninjau untuk memastikan proses vaksinasi berjalan lancar, tertib, dan sesuai protokol kesehatan," ungkap Dandim.

Vaksinasi ini sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk terus mempercepat vaksinasi. Target vaksinasi Kota Samarinda 1.000 orang per hari, sehingga kekebalan komunal di Kota Samarinda dapat segera tercapai, dimana orang yang tervaksin semakin banyak, Serbuan vaksinasi ini juga bisa mengedukasi masyarakat,” harap Kolonel Inf Oni Kristiyono Goendong, S.H.

Kodim 0901/Smd