Jajaran Polres Jaktim Tindaklanjuti Claster Kayu Putih

PriyonoRedaksi - Senin | 07 Juni 2021 | WIB
Jajaran Polres Jaktim Tindaklanjuti Claster Kayu Putih
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Jajaran Polres Jaktim Tindaklanjuti Claster Kayu Putih

Adanya Claster Pandemi Covid 19 di Kelurahan Kayu Putih RW 09, RT 11 Kecamatan Pulogadung Jaktim, dimana ada 22 warga yang positif terkonfirmasi covid-19, jajaran Polres Jakarta Timur didukung Kodim 0505 Jakarta Timur dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur bergerak cepat dan melakukan kan langkah-langkah antisipatif dengan melakukan tressing swap antigen pada warga di sekitar RW 09 Kayu Putih.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan di sela acara Vaksim di RPTRA RW 09 Kayu Putih pada wartawan menegaskan, bahwa langkah antisipasi sudah dilakukan di mana pada saat ditemukan warga terkonfirmasi covid 19 tim Satgas covid-19 Jakarta Timur terus melakukan swap antigen pada 500 warga di RW 09 tersebut, dan dan hari ini warga yang sudah mengikuti swap antigen diberikan vaksin dari tim kesehatan Polda Metro Jaya.

Vaksinasi massal yang digelar hari ini, supaya mempercepat memutus mata rantai penyebaran covid-19, hari ini kita gelar di RW 9, 400 vaksim Astrazeneca, sasarannya dari umur 18 sampai lansia, jadi kita prioritaskan lingkungan sini yang sudah kemarin terkonfirmasi positif covid 19, dan persyaratan sesuai input data yaitu NIK dari KTP.

Dan untuk swap antigen kita siapkan 300, untuk warga yang belum melakukan swap aktigen, warga Kecamatan Pulogadung, dan yang belum terlayani besok akan kembali kita lakukan suap antigen.

hari ini kita juga bagikan 500 bingkisan dari Kapolda yang berisi bingkisan beras, gula, Indomie, minyak goreng dan kebutuhan sehari-hari lainnya. untuk yang melakukan Mandiri di rumah dan tidak keluar, disamping itu warga yang karantina di rumah, jajaran Polsek Pulogadung membuat dapur umum, kerjasama dengan kelurahan serta RT/RW Untuk mensupport makanan mereka setiap hari, Tegas Kombes Pol Erwin Kurniawan.

Lurah Kayu Putih, Artika Ristiana dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan, bahwa RT 11 RW 9 ada 22 orang terkonfirmasi positif tiga 3 orang Wisma Atlet 3 orang rumah sakit, dan sisanya karantina mandiri, dan kami berterima kasih hari ini warga kayu putih memperoleh vaksin dari Polda Metro Jaya.

22 orang tersebut terkonfirmasi positif covid 19 dari Cluster keluarga karena memang tidak ada kumpulan warga di di kayu putih, namun diduga mereka berkumpul bermain di taman RPTRA RW 09 ini, untuk itulah tim Satgas covid-19 menutup Taman ini selama 14 hari kedepan dan terus dilakukan penyemprotan, baik di taman RPTRA maupun di lingkungan warga kayu putih, tegas Artika.(Pry).