Kerjasama Antar Lembaga, MUI DKI Lakukan MoU Dengan Universitas Islam Jakarta

Nurul KRedaksi - Jumat | 04 Juni 2021 | WIB
Kerjasama Antar Lembaga, MUI DKI Lakukan MoU Dengan Universitas Islam Jakarta
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Kerjasama Antar Lembaga, MUI DKI Lakukan MoU Dengan Universitas Islam Jakarta

Bertempat di ruang meeting Universitas Islam Jakarta (UID), pada Kamis 3 Juni 2021, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi DKI Jakarta melakukan Penandatanganan nota kesepahaman (MOU) dengan Universitas Islam Jakarta (UID), hadir dalam acara tersebut Direktur Program Pasca sarjana Prof. Marhamah, dekan FAI , Prof Aziz Fachrurozy, ketua program studi magister PAI, Dr Sutardjo Atmowidjoyo, Ketua MUI DKI Jakarta KH Munahar Muchtar HS, wakil, Sekjen MUI beserta anggota pengurus lainnya.

Rektor Universitas Islam Jakarta, Prof. Raihan disela acara tersebut menegaskan, bahwa pihaknya bersyukur bisa bersama-sama MUI DKI Jakarta dalam meningkatkan Kualitas SDM kader MUI Provinsi DKI Jakarta, Universitas Islam Jakarta, akan melaksanakan pendidikan utk kader Ulama, dan pelaksanaan pendidikan ini dilakasanakan pada Prodi Pascasarjana (S2) PAI Universitas Islam Jakarta.

Untuk tahap 1 MUI DKI akan mengirim 30 orang kader ulama untuk mendapatkan Pendidikan S2, hal ini sebagai bentuk kerjasama kemitraan, ini merupakan kerjasama pengembangan akademik dengan memanfaatkan sumberdaya yang ada pada kedua belah pihak (UID) dan MUI, meliputi program Pendidikan, Penelitian, Dan Pengabdian kepada Masyarakat
Sebagai awal atau realisasi kerjasama tahap pertama Universitas Islam Jakarta menerima sejumlah kader Ulama (Pendidikan Kader Ulama) yang telah menyelesaikan studi S1 untuk menempuh pendidikan S2 di program studi S2 PAI Universitas Islam Jakarta, tentunya sesuai dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku, baik dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Ristek, serta Kementerian Agama. serta Peraturan Akademik internal di lingkungan Pascasarjana Univ Islam Jakarta, tegas Prof Raihan. (Nrl/Pry)