Kusumo Hondrowino Korwil DKI Jakarta Gelar Halal Bihalal dan Pra Rakernis

Nurul KRedaksi - Selasa | 01 Juni 2021 | WIB
Kusumo Hondrowino Korwil DKI Jakarta Gelar Halal Bihalal dan Pra Rakernis
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Kusumo Hondrowino Korwil DKI Jakarta Gelar Halal Bihalal dan Pra Rakernis

Bertempat di Museum Perangko Taman Mini Indonesia Indah pada minggu 30 Mei 2021, Pengurus KH DKI Jakarta Siap Mengabdi Untuk Kemajuan Kraton Surakarta Hadiningrat Pengurus Paguyuban Kusumo Hondrowino Korwil DKI Jakarta menggelar Pra Rakernis 2021, disela acara tersebut juga digelar Halal Bihalal, yang diikuti para pengurus KH wilayah DKI Jakarta.

Prosesi pra Rakernis dan Halal Bihalal Kusumo Handrawina Korwil DKI Jakarta tersebut, juga diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya secara khidmat.

Ketua Paguyuban Kusumo Hondrowino Korwil DKI Jakarta, KRAT. P. Mulyatno Prawironegoro, SM, MH dalam sambutannya mengajak kepada seluruh pengurus maupun anggota Kusumo Hondrowino DKI Jakarta untuk berpartisipasi aktif dalam Nguri-uri Budaya Jawa, Khususnya Budaya Kraton Surakarta Hadiningrat serta melaksanakan Visi, Misi dalam Paguyuban Kusumo Hondrowino, di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Ada 8 agenda kegiatan budaya di Keraton Surakarta Hadiningrat dan kita pengurus KH DKI Jakarta harus ikut serta dalam setiap event-event di Keraton Surakarta Hadiningrat tersebut, khususnya Grebeg Sura yang akan digelar Agustus 2021, untuk memeriahkan Grebeg Suro KH DKI Jakarta akan turutserta dalam Parade Budaya, berupa Tarian Kolosal Flashmob KH Tul Jaenak, untuk itu melalui pra rakernis ini harus benar-benar kita siapkan, agar kita bisa berpartisipasi aktif dalam pelestarian dan pengembangan budaya Keraton Surakarta Hadiningrat.

Pengurus KH DKI Jakarta setiap saat, harus siap menerima dan menjalankan semua tugas yang diberikan oleh Kanjeng Soesoehoenan Pakoe Boewono XIII, serta menjunjung tinggi kehormatan Kraton Surakarta Hadiningrat, senantiasa bekerja dengan jujur, Sukarela secara lahir dan batin, untuk kepentingan Keraton Surakarta Hadiningrat, dan kita juga harus siap membantu penyelesaian konflik di Kraton Surakarta Hadiningrat, Bagaimana kita bisa berpartisipasi serta berkontribusi untuk mengembalikan kejayaan Keraton Surakarta Hadiningrat, tegas KRAT. AKBP (P) Mulyatno Prawironegoro, SM, MH.

Dewan Pengawas KH DKI Jakarta, Bapa Kangjeng Dr. Suwandi dalam pesan Pra Rakernis meminta pada seluruh pengurus yang sebentar lagi menggelar Rakernis, untuk bisa menyusun program kerja dengan sebaik-baiknya.

Pengurus itu harus "Pintar", dimana kondisi bagaimanapun organisasi harus tetap jalan, dan itu bisa terjadi kalau pengurusnya pintar-pintar, jadi Ketua, jadi Sekretaris, Bendahara dan Pengurus bidang-bidang lain harus pintar-pintar.

Kedua pengurus itu harus "Bener" yaitu dengan niat bagus dan bertekat Bagaimana mengkoordinir organisasi biar bisa semakin besar. dan ketiga pengurus harus "Kober", yaitu harus bisa menyediakan waktu, selalu menyempatkan untuk kepentingan organisasi.

Keempat "Pener" atau titis, dimana saat membuat setiap keputusan maka harus tepat, harus benar untuk bisa di laksanakan, dan kelima "Memper" atau pantes, baik dalam perbuatan maupun penampilan. dan pantas ternyata itu membuat orang lain Nyaman, pintanya.

Disamping itu Organisasi harus struktur yang kompak serta saling mendukung, sehingga saat bergerak sesuai struktur/tupoksi masing-masing, mari kita berbuat dan bekerja sesuai job masing-masing, tidak boleh saling menonjol. sehingga apa yang diprogramkan bisa dilaksanakan dan ada manfaatnya.

Program dalam Rakernis harus disepakati bersama, hasil dalam Rakernis harus dipertanggung jawabkan dan dilaksanakan oleh kita semua, Rakernis nanti harus kita lakukan dengan sebaik-baiknya, program jangan terlalu besar dan terlalu tinggi, untuk itu nanti jika membuat rapat kerja teknis harus disusun dengan baik dan punya manfaat buat organisasi maupun anggota, pinta Kangjeng Dr Suwandi. (Pry).