Satgas Yonarmed 9 Kostrad Ajarkan Wawasan Kebangsaan di SMAN 1 Sulabesi Barat

PriyonoRedaksi - Selasa | 08 September 2020 | WIB
Satgas Yonarmed 9 Kostrad Ajarkan Wawasan Kebangsaan di SMAN 1 Sulabesi Barat
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Satgas Yonarmed 9 Kostrad Ajarkan Wawasan Kebangsaan di SMAN 1 Sulabesi Barat

Jakarta, Dengan dimulai kembali kegiatan belajar dan mengajar di sekolah, Satgas Yonarmed 9 Kostrad turut andil dalam memberikan pengetahuan Wawasan Kebangsaan di SMAN 1 Sulabesi Barat yang berlokasi di Desa Kabau, Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula.

Kegiatan tersebut dijelaskan dalam rilis resmi yang dikeluarkan oleh Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si., yang dikeluarkan di Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara. Senin (7/9/2020).

Dalam rilis tersebut, Dansatgas menjelaskan bahwa personel Pos 4 Kabau SSK IV memberikan pembekalan pengetahuan Wawasan Kebangsaan kepada siswa dan siswi SMAN 1 Sulabesi Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada para pelajar. Usia para pelajar saat ini merupakan waktu yang baik untuk mengajarkan tentang betapa pentingnya nilai-nilai tersebut.

Kepala Sekolah SMAN 1 Sulabesi Barat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh personel Satgas Yonarmed 9 Kostrad. Beliau berharap kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara rutin di sekolahnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menanamkan patriotisme kepada masyarakat Maluku Utara. Harapannya dari kegiatan ini adalah rasa cinta tanah air akan tumbuh dalam setiap hati masyarakat,” ujar Komandan Satgas. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Haryantana, S.H.