Hj. Rizayati Mengadakan Acara tasyakur 1 Tahun Indonesia Terang dan launching Partai Indonesia Tera

Redaksi - Rabu | 02 September 2020 | WIB
Hj. Rizayati Mengadakan Acara tasyakur 1 Tahun Indonesia Terang dan launching Partai Indonesia Tera
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Jakarta - Seorang pengusaha perempuan Indonesia asal Bireuen, Aceh  dan sekaligus pengelola program Indonesia Terang dari PT. Imza Rizky Jaya Group menggelar perhelatan akbar tasyakur 1 Tahun Indonesia Terang di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski Selasa. (1/09/2020).


Acara diawali dan diiisi dengan tausiah oleh dai kondang Ust Dr Dasad Latief. Acara tambah meriah dengan hadirnya sejumlah artis papan atas seperti Sahrul Gunawan dan Lesti DAcademy disamping turut menyajikan tari ratoeh jaroe, tarian nusantara, dan sejumlah lainnya persembahan SG Entertainmen dengan dipandu oleh Host ternama Prabu Revolusi dan Zee Zee Shahab.


Kegiatan ini bertepatan dengan hari ulang tahun penggagas program Hj. Rizayati, SH., MM. Suasana ceria, bahagia, dan semangat mewarnai acara tersebut. Terlihat sejumlah tokoh politik, praktisi, tokoh nasional, dan sejumlah Kepala Daerah hadir dalam kegiatan itu.


Para tamu undangan juga dikejutkan dengan hadirnya Partai Indonesia Terang (PIT) yang dideklarasikan pada Selasa malam 1 September 2020 di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.


Dr(Cn). Teuku Eddy Faisal Rusydi, SHI., M.Sc., CM., CTT. (K) selaku inisiator mengatakan Partai Indonesia Terang diketuai Hj. Rizayati SH., MM, pengusaha sukses asal Aceh di Jakarta dan duduk sebagai pembina anak proklamator Dr. Gempar Soekarnoputra, SH., MH


Insya Allah untuk enam bulan kedepan kita akan merampungkan struktur kepengurusan di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan saat ini sedang fokus mengurus legalitas di Kemenkumham, sekarang masih dalam persiapan, Doakan saja berjalan Lancar,ujar Teuku Eddy yang ditemui oleh awak media seusai acara tasyakur berakhri di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta , Selasa(01/09/2020).


Teuku Eddy yang juga menjabat Sekjen DPP, mengatakan Partai Indonesia Terang menargetkan ikut Pemilu di Tahun 2024 dan untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia.


"Targetnya 2024 bisa ikut Pemilu dan kami menyakini bisa bersaing dengan Partai-partai lainnya di Indonesia, banyak tokoh-tokoh nasional yang sudah berkoordinasi untuk bergabung, namun masih dalam pertimbangan," ungkap Eddy.


"Dan sesuai amanah Undang-Undang untuk Mewujudkan cita-cita nasional bangsa Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945; Menjaga dan memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia," tambah Teuku Eddy yang juga  Direktur Lembaga Kemanusiaan Eddie Foundation tersebut



Pada kesempatan itu juga Hj. Rizayati menuturkan bahwa Partai PIT dideklarasikan karena dorongan dari masyarakat kelas bawah di seluruh pelosok Indonesia. Dorongan itu terjadi saat Hj. Rizayati melakukan kunjungan kerja ke pelosok Nusantara.


" Benar, saat Saya ke daerah masyarakat pelosok selalu meminta Saya untuk dirikan partai politik, agar kesejahteraan sosial yang selama ini Kami berikan dapat dibuat melalui keputusan politik sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali "


Setahun berlalu, desakan itu terus terjadi hingga Hj. Rizayati memutuskan untuk akomodir aspirasi politik masyarakat Nusantara dengan mendirikan Partai Indonesia Terang dan dilanching pada 1 September 2020 bertepatan dengan hari ulang tahunnya