Satuan Latihan Tarung Derajat Kronjo Siap Menghadapi PORKAB V Tangerang tahun 2021

Nurul KRedaksi - Minggu | 19 Juli 2020 | WIB
Satuan Latihan Tarung Derajat Kronjo Siap Menghadapi PORKAB V Tangerang tahun 2021
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Satuan Latihan Tarung Derajat Kronjo Siap Menghadapi PORKAB V Tangerang tahun 2021

Tarung Derajat Satuan Latihan (Satlat) Kronjo siap berlaga di event PORKAB V Tangerang yang akan digelar pada tahun 2021 mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Camat Kronjo, H. Tibi, M.Mpd, M.Si, KP yang membuka latihan perdana Tarung Derajat Satlat Kronjo. "Tarung Derajat harus menyumbangkan medali emas untuk Kecamatan Kronjo pada perhelatan PORKAB V Tangerang pada tahun 2021", ujarnya ketika memberikan pengarahan pada latihan perdana di kompleks Kantor Kecamatan Kronjo Sabtu, 18 Juli 2020.

Koordinator Tarung Derajat Satlat Kronjo Kapten Laut (KH) M. C. Bayu Murti, S.Psi. mengemukakan “Ini merupakan tantangan sekaligus kesempatan yang diberikan pada kami, karena kebetulan Tarung Derajat Satlat Kronjo baru saja diresmikan oleh Pak Trisno selaku Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK)", ujar Perwira Pertama yang bertugas di Dinas Psikologi TNI AL tersebut. Dengan diresmikannya Tarung Derajat dibawah KOK Kronjo dapat menjadi angin segar untuk pembinaan potensi prestasi dalam rangka menyongsong PORKAB tahun depan.

Faisal Ahmad Surahman selaku Pelatih Tarung Derajat Satat Kronjo mengungkapkan terima kasihnya Tarung Derajat secara resmi berada dibawah naungan KOK Kronjo. "Ini merupakan kebanggaan bagi kami karena Tarung Derajat di Kronjo sudah berjalan selama dua tahun dan tahun ini secara resmi dibawah KOK Kronjo", ujar Kang Faisal sapaan akrabnya. Tarung Derajat menjadi Cabang Olahraga ke-13 yang diresmikan berada di bawah naungan KOK Kronjo.

Tarung Derajat sudah berkembang pesat sejak tahun 1972 dan sudah dipertandingkan di event bergengsi seperti PORPROV, POPNAS, maupun PON. Beladiri asli Indonesia ini diharapkan menjadi wadah pembinaan generasi muda untuk berolahraga agar lebih sehat di masa pandemi ini serta dapat menyumbangkan prestasi.