KASAL DAMPINGI PRESIDEN RI LANTIK 750 PERWIRA TNI-POLRI

Nurul KRedaksi - Selasa | 14 Juli 2020 | WIB
KASAL DAMPINGI PRESIDEN RI LANTIK 750 PERWIRA TNI-POLRI
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

KASAL DAMPINGI PRESIDEN RI LANTIK 750 PERWIRA TNI-POLRI

Jakarta, 14 Juli 2020, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mendampingi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Prasetya Perwira (Praspa) dan Pelantikan 750 Perwira TNI-Polri, 97 di antaranya adalah Perwira Remaja (Paja) Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-65 tahun 2020, bertempat di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (14/7). Pelantikan yang dilaksanakan secara virtual ini hanya dihadiri perwakilan penerima Adhi Makayasa dan perwakilan penyumpahan.

Turut mendampingi Presiden RI, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si.

Sementara itu di tempat yang berbeda, sebanyak 95 perwira remaja AAL yang dipimpin oleh Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M., melaksanakan upacara Praspa di Kampus AAL, Bumimoro, Surabaya. Praspa TNI-Polri kali ini dilaksanakan secara virtual di kampus Akademi masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Berhak mendapatkan penghargaan Adhi Makayasa adalah Letda Laut (P) Rizqy Zealand Djuhaery, S.Tr (Han)., penghargaan Paramahadya Susena adalah Letda Laut (S/W) Dwi Nita Lestari, S.Tr (Han)., dan penghargaan Adhi Pratama Karya (Skripsi terbaik) Letda Laut (P/W) Nurida Yulianawati, S.Tr (Han). Di akhir kegiatan, para perwira remaja TNI AL melaksanakan tradisi melemparkan topi secara serempak ke udara.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.