KADISPENAL AJAK PEJABAT PENERANGAN UNTUK TINGKATKAN PUBLIKASI DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF TNI AL

Nurul KRedaksi - Kamis | 04 Juni 2020 | WIB
KADISPENAL AJAK PEJABAT PENERANGAN UNTUK TINGKATKAN PUBLIKASI DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF TNI AL
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

KADISPENAL AJAK PEJABAT PENERANGAN UNTUK TINGKATKAN PUBLIKASI DALAM MEMBANGUN CITRA POSITIF TNI AL

Jakarta, 4 Juni 2020,---Dalam rangka meningkatkan publikasi dan membangun opini positif di lingkungan TNI AL, para Pejabat Penerangan TNI AL harus menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan media massa, hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc. Sc., kepada para pejabat penerangan TNI AL di seluruh wilayah Indonesia dalam Rapat Bidang Penerangan melalui video conference, bertempat di Gedung Dispenal, Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (4/6).

Dalam kegiatan video conference tersebut Kadispenal menekankan agar jajaran penerangan harus mampu berperan menjadi ujung tombak bidang penerangan yang handal dengan meningkatkan kemampuan di bidang teknologi dan informasi. “Situasi tersebut merupakan tantangan yang harus dihadapi sebagai satuan kerja yang memiliki tugas di bidang penerangan sesuai tugas, wewenang dan tanggungjawabnya”, ujar Kadispenal.

Menurut Laksma TNI Mohamad Zaenal, personel penerangan TNI AL harus meningkatkan kerjasama dengan media massa dalam mewujudkan publikasi kinerja TNI AL, dan secara pro aktif membangun citra positif melalui berbagai jaring media sosial serta meningkatkan kesadaran bermedia demi tercapainya hasil yang optimal.

Apresiasi dan ucapan terima juga disampaikan Kadispenal atas dedikasi dan prestasi yang telah ditunjukkan jajaran penerangan atas kesungguhannya dalam melaksanakan tugas di wilayahnya masing-masing.

Rapat virtual Bidang Penerangan yang juga diikuti Sekdispenal Kolonel Laut (E) Nevy Dwi Soesanto, S.T., CHRMP., para Kepala Sub Dinas (Kasubdis) serta para Kepala Seksi (Kasi) Dispenal tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan tetap menerapkan physical distancing.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.