Lantamal VIII Gelar Peduli Kasih Covid-19 Bantu Nelayan Manado

Nurul KRedaksi - Senin | 11 Mei 2020 | WIB
Lantamal VIII Gelar Peduli Kasih Covid-19 Bantu Nelayan Manado
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Lantamal VIII Gelar Peduli Kasih Covid-19 Bantu Nelayan Manado

Manado 11 Mei 2020,..... Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII kembali menggelar kegiatan "Peduli Kasih Covid-19". Kegiatan yang diisi dengan pemberian tali asih berupa pembagian sembako kepada nelayan binaan Lantamal VIII tersebut berlangsung di Perairan Teluk Manado. Senin (11/5).

Kegiatan yang dilaksanakan kali kedua ini langsung dipimpin Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas bersama Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Rita Donar Philip Rompas.

Danlantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Peduli Kasih Covid-19 yang dilaksanakan Lantamal VIII bersama Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II ini merupakan kegiatan kedua, setelah kegiatan yang sama dilaksanakan beberapa hari lalu di Kota Bitung.

Ditambahkan Danlantamal VIII bahwa Peduli Kasih Covid-19 ini merupakan kegiatan Lantamal VIII untuk membantu masyarakat khususnya nelayan binaan di Teluk Manado yang mengalami kesulitan ekonomi karena terdampak wabah pendemi Covid-19.

Kita kerahkan Kapal Patroli Lantamal VIII KAL Tedong Naga II-8-25 yang baru Kembali dari daerah operasi, agar bisa menjangkau nelayan-nelayan baik yang berada di sekitar perairan Teluk Manado, perairan pantai Megamas maupun yang sedang melaut sampai di perairan Bunaken, Siladen serta Manadotua, ujar Danlantamal VIII.

Pada kesempatan tersebut Danlantamal VIII bersama Ketua Korcab VIII DJA II Ny. Rita Donar Philip Rompas berkesempatan menyerahkan tali asih kepada para nelayan yg ditemuinya saat berlayar di perairan Teluk Manado.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Johanes Djanarko Wibowo, Asintel, Asops dan Aspotmar Danlantamal VIII serta pengurus Korcab VIII DJA II.