Masjid Bab Al Rusydi UID Bantu Kebutuhan Anak Yatim dan Dhuafa Jelang Idul Fitri

Nurul KRedaksi - Minggu | 10 Mei 2020 | WIB
Masjid Bab Al Rusydi UID Bantu Kebutuhan Anak Yatim dan Dhuafa Jelang Idul Fitri
FOTO : PERNUSA / ISTIMEWA

Masjid Bab Al Rusydi UID Bantu Kebutuhan Anak Yatim dan Dhuafa Jelang Idul Fitri

Ditengah Bencana Pandemi Virus Corona (Covid 19), warga Jakarta kini memilih untuk tidak keluar rumah, sebagaimana anjuran Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan untuk membantu kebutuhan makanan khususnya warga Kurang mampu atau dhuafa, Masjid Bab Al Rusydi Universitas Islam Jakarta (UID), bersama jajaran Civitas UID pada Minggu 10 Mei 2020, turun ke warga kurang mampu dengan membagikan Sembako.

Ketua Masjid Bab Al Rusydi, H Syahrullah, dalam kesempatan tersebut mengaku bersyukur bisa berbagi dibulan Ramadhan 1441H mesti kita sedang berada pada masalah Covid -19, kegiatan ini adalah bagian dari pada kegiatan Ramadhan 1441 Hijriah yang dilaksanakan oleh Pengurus Masjid Bab Al Rusydi UID Jakarta, dan Alhamdulillah support yang diberikan dalam hal ini oleh Bapak Rektor sangat mendukung sekali, untuk terlaksananya kegiatan pemberian bantuan sembako.

Disamping itu hari ini juga kita gelar santunan untuk Anak Yatim di lingkungan Universitas Islam Jakarta dan masyarakat sekitar Matraman, kita berharap mereka dalam kondisi tetap di rumah, bantuan sembako dan uang memang tidak banyak, namun diharapkan dapat membantu, walaupun tidak terlalu banyak yang diberikan.

Pengurus Masjid Universitas Islam Jakarta ini sebagai bagian aktif ditengah Covid 19 dan sifatnya langsung diserap masyarakat dalam bantuan yang juga diharapkan mampu memenuhi kebutuhan berpuasa serta menyambut Idul Fitri 1441H, papar H Syahrullah.

Rektor Universitas Islam Jakarta, Prof Raihan juga mengungkapkan terimakasih pada seluruh pengurus Masjid Bab Al Rusydi UID, yang tetap menyalurkan bantuan kebutuhan berpuasa dan Idul Fitri 1441H, mesti sedang berada pada pandemi Covid -19, Universitas Islam Jakarta sebagai Lembaga pendidikan tinggi, tentunya dengan unit-unit kegiatan yang ada, dan salah satunya adalah Masjid dalam rangka kegiatan Ramadan ini, akan memberikan santunan anak yatim, pemberian bantuan kepada dhuafa, khususnya warga terdampak Covid -19.

Bantuan seperti ini memang setiap tahun kita lakukan, tapi untuk yang baru ini, tentunya kita sudah mendata dan ini program yang ke-2 kali, setelah beberapa hari lalu kita bagikan 250 paket, yang hari ini menerima 100 orang adalah mereka yang tidak terdata di Pemerintah DKI Jakarta, atau tidak masuk data RT mereka tinggal, kita lakukan seleksi di RW, kita berikan dari rumah ke rumah agar mereka terbantu ditengah kita menghadapi Covid -19 ini.

Disamping itu kita juga berikan Santunan Anak Yatim berupa Uang Tunai dan makanan, sehingga anak-anak yatim juga bisa merayakan Idul Fitri 1441H, papar Prof Raihan. (Nrl)